Gubsu Diskusi Santai Bersama Pemimpin Redaksi


Gubsu Diskusi Santai Bersama Pemimpin Redaksi

Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho, ST menghabiskan senja berdiskusi santai bersama para pemimpin redaksi (Pemred) di Gubernuran, Senin (1/12) malam. Dalam Pertemuan silaturahim sekaligus makan malam bersama itu itu disimpulkan pembangunan Sumut memerlukan kebersamaan seluruh stakeholders termasuk media massa.

Hadiri Ketua Serikat Perusahaan Suratkabat (SPS) yang juga Pemred Berita Sore/Wakil Pemred Waspada H.Teruna Jasa Said, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) M.Syahril, Pemred Harian Waspada H.Prabudi Said, Pemred Harian Analisa H.Soffyan, Kepala LKBN Antara Simon Pramono, Pemred Medan Bisnis Besihar Lubis, dan Pemred SIB diwakili Victor Siahaan, Pemred Sumut Pos Paldes Nainggolan, Pemred Andalas H.Baharuddin, Pemred Tribun Abdul Khaira, Pemred Mimbar Umum Jalaluddin, Pemred Mandiri Sulben Siagian, Pemred Medan Pos Farianda Putra Sinik, Pemred Realitas Zul Taufik, dan Porman W.Manalu dari SPS Sumut.

Pertemuan menjelang magrib itu diawali dengan sholat berjamaah dan dilanjutkan dengan makan malam bersama. Obrolan pun mengalir santai membahas berbagai perkembangan situasi terkini pemerintahan, pembangun maupun politik. Sesekali joke menggelitik yang dilontarkan para pimpinan redaksi membuat ramai pertemuan sore itu. 

Baik para Pemred maupun Gubsu sama-sama merindukan pembangunan Sumut berlangsung dalam suasana harmonis. Apalagi banyak kerja besar berupa proyek pembangunan strategis yang perlu diselesaikan untuk kepentingan masyarakat Sumut.

Terungkap juga akan perlunya membangun culture dalam pembangunan. Dimana hal-hal yang penting bagi pembangunan harus didukung bersama, dan hal-hal kurang penting jangan terlalu dibesar-besarkan hingga justru bisa menjadi menghambat pembangunan.

"Kita memang perlu membangun culture pembangunan yang sehat yang mendukung jalannya pembangunan," ujar Gubsu. Menurut Gubsu, dia secara pribadi hanya punya interest untuk membangun Sumut menjadi lebih baik, dan tidak memiliki kepentingan selain itu.

Dikatakan Gubsu, apa yang menjadi pencapaiannya dalam kariernya pada saat ini merupakan hal yang sangat disyukurinya. Apalagi dirinya adalah seorang dosen yang bisa jadi wakil gubernur saja sudah merupakan hal yang luar biasa. Di hadapan para Pemred, Gubsu mengakui bahwa salah satu orang yang berperan dalam kariernya adalah mantan Gubsu Syamsul Arifin. "Orang yang berperan dalam karier politik saya adalah bang Syamsul (Syamsul Arifin-red). Beliau yang dulu menggandeng saya menjadi wakilnya, padahal saat itu saya belum punya pengalaman," kata Gubsu.

Sementara Ketua PWI Sumut M.Syahril mengatakan, sebagai media massa, pihaknya menginginkan pembangunan di Sumut berlangsung dengan tenteram, harmonis, dan mesra. Karena hanya dengan demikian, akan berdampak positif bagi masyarakat Sumut.

"Kemesraan di Sumut ini janganlah cepat berlalu, karena masih banyak masalah serius yang perlu kesamaan derap langkah," kata Besihar Lubis menimpali.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung