Gubsu dan Istri Hadiri Open House Natal Pangdam I/BB









Gubsu dan Istri Hadiri Open House Natal Pangdam I/BB

Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi bersama istri, Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho berkunjung ke kediaman Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P Simanjuntak SIP MSi, Kamis (25/12) di jalan Sudirman No.33 Medan.

Kunjungan ini dalam rangka Open House Natal 2O14 di kediaman Pangdam I/BB Mayjen TNI Winston P Simanjuntak SIP MSi, yang dimulai pukul 09.00 WIB. Pangdam I/BB bersama istri menyambut kedatangan Gubsu dan istri kemudian langsung mengajak ke ruang tamu rumahnya setelah sebelumnya bersalaman untuk menerima ucapan selamat merayakan Natal 2014.

Suasana terlihat akrab ketika kedua Pimpinan FKPD Provinsi Sumut ini berbicang ringan seputar perayaan natal di Provinsi Sumut. Suaana bertambah akrab saat beberapa menit kemudian Pangkosek Hanudnas III Medan Marsekal Pertama TNI Supriharsanto bersama istri datang dan berbaur bersama di ruang tamu rumah dinas Pangdam I/BB tersebut.

Gubsu dalam perbincangan ringan itu menyampaikan rasa syukurnya karena, Provinsi Sumatera Utara yang beragam Etnis, agama dan budaya dapat hidup berdampingan dan hampir tidak ada konflik khususnya konflik agama.

"Ini yang terus harus dipertahankan," ucapnya. Gubsu juga menyampaikan bahwa pada saat dirinya menerima audiensi panitia Perayaan Natal Oikumene Sumut, dia berharap perayaan natal dapat memperkuat semangat keberagaman dan keagamaan untuk membangun Sumatera Utara.

"Kita ingin nilai-nilai keberagamaan dibawa ke kehidupan sehari-hati. Jadi untuk agama nasrani tak hanya di Gereja, juga agama Islam tak hanya di masjid begitu juga agama lainya. Mari keberagaman menjadi spirit kita bekerja. Karena tak hanya dunia, tetapi juga akhirat. Maka kembali menyadarkan kita dalam semangat bekerja membangun Sumut yang berdaya saing dan sejahtera," katanya.

Usai berbincang-bincang ringan, Pangdam I/BB mengajak Gubsu dan Pangkosek Hanudnas III Medan bersama istri masing-masing untuk makan bersama. Tampak berbagai jenis penganan telah siap disajikan yang dimeriahkan dengan dekorasi hiasan natal disekitar rumah Pangdam I/BB. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung