Wagubsu Terima Kunjungan Badan Musyarawah Perguruan Swasta

Wagubsu Terima Kunjungan Badan Musyarawah Perguruan Swasta

Medan (Mimbar) - Wakil Gubernur Sumatera. HT Ir Erry Nuradi M,Si mengatakan agar perguruan swasta harus lebih unggul, untuk itu pentingnya Badan Musyarawarah Perguruan Swasta (BMPS) Sumut. Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi BMPS Provsu ,Selasa (14/8) di ruang kerjanya lantai 9 Kantor Gubernur Sumatera Utara Jln Dipenegoro Medan.

Wagub Sumut menganjurkan agar BMPS Sumut memotivasi pendidikan swasta agar kedepannya semakin  maju. "Meski pendidikan swasta tetapi harus maju, kendati terkadang ada ada kendala dalam berbagai hal, misalnya belajar mengajar," tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Wagub Sumut menyarankan  agar BMPS Provsu memberi apresiasi kepada perguruan swasta yang berprestasi dalam hal pendidikan (reward). Sementara BMPS Provsu untuk memajukan perguruan swasta akan melaksanakan musyawarah provinsi (Musprov) V BMPS bertempat Wisma Pemprovsu Parapat.

“Musprov digelar dalam rangka memenuhi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) BMPS,” kata Ketua Panitia Musprov ke- BMPS Provinsi Sumut 2014 Drs Suparno. Suparno menambahkan kegiatan Musprov ke-5 BMPS Provinsi Sumatera Utara diperkirakan akan dihadiri dan diikuti oleh  kurang lebih 150 orang berasal dari Pengurus BMPS Sumut, yayasan/badan penyelenggara perguruan swasta anggota BMPS Sumut, perwakilan pengurus BMPS kabupatean/kota, Pengurus BMPS Pusat, dan undangan lainnya.

Menurut Suparno, pada kegiatan Musprov ke-5 BMPS Provinsi Sumatera Utara akan dibahas antara lain pertanggungjawaban Pengurus BMPS Sumut peride 2009-1014, issu-issu pendidikan yang berkembang di Sumut saat kini dan mendatang, penyusunan program kerja BMPS Sumut untuk 5 tahun ke depan, rekomendasi, dan pemilihan pengurus BMPS Sumut peride 2014-1019.

Sementara Sekretaris Panitia Musprov V Ki HM Marzuki SPd MPd mengemukakan hingga saat ini tak kurang dari 11 yayasan/organisasi pendidikan yang telah bergabung dalam BMPS Sumut adalah Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah, Majelis Luhur Tamansiswa dan Majelis Pendidikan Katholik (KAM), Majelis Pendidikan Kristen Wilayah Sumut dan MPK Alwasliyah. Selanjutnya, Yayasan Kartika Jaya, Yayasan LP Ma’arif NU, YPLP-PGRI, MPK Al Ittihadiyah, Majelas Dikdasmen PW Aisyiah, Perkumpulan Persatuan Amal Bakti (PAB).

Diharapkan menyusul akan bergabung ke BMPS Sumut adalah Yayasan Kepala Bhayangkari, dan Yayasan Pendidikan Indonesia Membangun. “Bilamana Pengurus BMPS kabupaten /kota belum menerima surat undangan yang telah dikirimkan via pos, mohon informasi ini sebagai undangannya. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ki HM Marzuki SPd MPd HP. Informasi yang dapat dihimpun dari berbagai sumber, mencuat beberapa nama kandidat calon Ketua Umum BMPS Sumatera Utara masa bakti 2014-2019 antara lain Drs H  Ahmad Hosen Hutagalung  MA (Ketua BMPS Sumatera Utara masa bakti 2009-2014), Drs  Suparno MPd (Wakil Ketua BMPS Sumatera Utara/Ketua BMPS Kota Medan), H Marsaid Yushar PhD (Sekretaris YPLP PGRI).

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung