Bibit Baru Sepakbola Dijaring pada Momentum HUT RI

Kesebelasan PSSP Desa Simanosor Julu dengan gembira keluar sebagai Juara I (pertama) pertandingan sepakbola Perayaan HUT ke-69 Kemerdekaan RI di Sipagimbar Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bibit Baru Sepakbola Dijaring pada Momentum HUT RI

·        PSSP Juara Sepakbola Kemerdekaan  RI di Saipar Dolok Hole


Medan (Mimbar) - Bibit-bibit baru olahraga khususnya sepakbola dapat dijaring dari perdesaan-perdesaan pada momentum perayaan HUT Kemerdekaan RI. Berbagai kegiatan dan aktivitas masyarakat tersebut hendaklah dimanfaatkan juga secara produktif dengan menyemai potensi-potensi spontan anak bangsa pada setiap perayaan dimaksud.

Salah satu upaya ke arah itu dilaksanakan oleh masyarakat Kabupaten Tapanuli Selatan, sebagaimana di Kecamatan Saipar Dolok Hole perayaan HUT ke-69 Kemerdekaan RI kali ini mereka gelar melalui pertandingan olahraga khususnya sepakbola yang mendapat perhatian luar biasa dari masyarakat sekitar dan menjadi perbincangan luas di warung-warung kopi dan sebagainya, layaknya membahas Piala Dunia.

“Kegiatan yang bertema semangat-semangat kebangsaan dan nasionalisme serangkaian HUT ke-69 Kemerdekaan RI tersebut dilaksanakan di Sipagimbar sebagai ibukota Kecamatan  Kecamatan Saipar Dolok Hole berlangsug meriah dan semarak,” ujar Syamsul Bahri Ritonga, tokoh masyarakat setempat yang berdomisili di Medan kepada wartawan di Medan, Minggu (24/8).

Tercatat 12 kesebelasan berperan serta aktif bertarung secara sportif dari desa-desa sekitar kecamatan tersebut diadakan dengan sistem kompetisi yang mempertemukan semua kesebelasan peserta.

Kesebelasan peserta, antara lain Tunas Muda  Sipagimbar A, Tunas Muda  Sipagimbar B, Perseman Mandalasena,  PSSP Simanosor Julu, , SMAN I S.D. Hole Sipagimbar, PS Sitabotabo, PS Parsuluman, PS Sibatang Kayu,  MAN Sipagimbar, PS Situnggaling, dan PS Simole-Ole.

Pertandingan yang dimulai sejak tanggal 9 Agustus 2014 dibuka oleh M. Syarif Pane, SH, Camat Saipar Dolok Hole, berakhir pada tanggal 17 Agustus 2014, final dilaksanakan setelah selesai Upacara Peringatan Detik-Detik Kemerdekaan RI.

Pada pertandingan Final, berhadapan Kesebelasan Persatuan Sepakbola Simanosor Putra (PSSP) Desa Simanosor Julu Vs SMAN I S.D. Hole/Sipagimbar, berkesudahan 3 – 0 untuk kemenangan PSSP Desa Simanosor Julu. Maka akhirnya Kesebelasan PSSP Desa Simanosor Julu keluar sebagai Juara I (pertama). Juara II Kes. SMAN I S.D. Hole/Sipagimbar, Juara III Perseman Mandalasena, dan Juara IV Tunas Muda Sipagimbar B.

Kepada wartawan Ahmad Rijani Ritonga, Manager tim PSSP Desa Simanosor Julu menginformasikan atas keberhasilan para juara masing-masing menerima penghargaan, yaitu PSSP Desa Simanosor Julu sebagai Juara I menerima Uang Pembinaan sebesar Rp.2.000.000,- dan Trophy Tetap, SMAN I S.D.Hole sebagai Juara II menerima Uang Pembinaan Rp.1.500.000,- dan Trophy Tetap, Perseman Mandalasena sebagai Juara III menerima Uang Pembinaan Rp.1.000.000,- dan Trophy Tetap, dan Tunas Muda Sipagimbar B menerima Uang Pembinaan Rp. 500.000,- dan Trophy Tetap.

Pada kesempatan penutupan acara penyerahan hadiah-hadiah, Muspika Kecamatan Saipar Dolok Hole melalui M. Syarif Pane, SH, (Camat)  dalam sambutan dan arahannya dihadapan penonton yang cukup ramai dan terhibur.

Camat mengharapkan agar seluruh peserta terus berlatih untuk meningkatkan kesebelasannya dan jangan hanya ketika akan ada pertandingan baru berlatih. Demikian juga bagi kesebelasan desa-desa lain yang belum berpartisipasi tahun ini agar ikut serta ditahun-tahun mendatang. Karena kegiatan olahraga ini, khususnya sepakbola sangat baik bagi kesehatan dan mengikat persaudaraan sesama masyarakat umumnya dan mayarakat Saipar Dolok Hole lebih khusus lagi.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung