Gubsu Apresiasi Pemenang Penyuluh Teladan

Gubsu Apresiasi  Pemenang Penyuluh Teladan

Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST MSi memberikan pengharaan kepada para penyuluh pertanian perikanan kehutanan, penyuluh swadaya dan petani teladan Provinsi Sumatera Utara Tahun 2014, Rabu (13/8) di Rumah Dinas Gubsu jalan Sudirman No. 41 Medan. Penghargaan itu diberikan terhadap kerja keras para penyuluh dalam melaksanakan tupoksinya,

Penilaian terhadap para nominator telah dilakukan pada bulan Mei sampai dengan Juli 2014 oleh tim penilai. Penilaian tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada para penyuluh baik PNS maupun swadaya serta para petani untuk meningkatkan kinerjanya.

Pemberian hadiah langsung diberikan oleh Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi didampingi kepala Badan Koordinasi Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Provsu Ir Bonal Sirait MSi. Hadir juga beberapa SKPD yakni Kepala Dinas Kehutanan Provsu, Kepala Dinas Kominfo Provsu, dan kepala Dinas Perkebunan Provsu.

Gubsu dalam arahannya menyampaikan terima kasih kepada para penyuluh PNS penyuluh THL-TBPP Penyuluh Swadaya Petani Gapoktan Kelembagaan Ekonomi Petani, Balai Penyuluhan Kecamatan Kelompok Tani, hutan kelompok KMDM serta desa peduli hutan atas prestasi karya dan kinerjanya dalam mengembangkan pembangunan sektor pertanian, perikanan dan kehutanan di provinsi Sumut.

"Terimakasih dan penghargaan kami sampaikan dan selamat kepada kepada beberapa orang atau kelompok yang nanti akan bertemu presiden dalam rangkaian acara di HUT RI, di Jakarta. Tentu anda adalah orang terpilih mewakili Sumut maka jaga nama baik Sumut," ujarnya.

Gubsu mengatakan tentu saja semua masyarakat pasti sepakat bahwa bangsa ini  ingin mandiri  dalam segala hal, termasuk sector pangan. Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa yang berdaulat pangan. "Maka saya yakin penyuluh sepakat persoala pangan sangat strategis," katanya.

Maka Gubsu berharap, kiranya penghargaan tingkat nasional yang akan diperoleh nantinya di Jakarta agar dapat dijadikan sebagai motivasi dan semangat baik bagi para penyuluh. "Para penerima penghargaan nasional nantinya mampu sebagai individu maupun kelompok untuk lebih meningkatkan karya, kinerja dan prestasi dalam melaksanakan pembangunan sektor pertanian perikanan dan kehutanan di Sumut," harapnya.

Sementara itu Kepala Bakoorluh Provsu Ir Bonar Sirait MSi melaporkan dasar dasar pelaksanaan kegiatan adalah  Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian RI No. 7596/SM.550/J/8/2014 tanggal 08 agustus 2014 tetang penerima penghargaan tingkat nasional.

Bersamaan dengan Keputusan Kepala Badan Koordinasi Penyuluh Pertanian Perikanan dan Kehutanan Provsu No. 1637/SK/KET/Bakoorluh/ VI/ 2014 tanggal 24 Juni perihal penetapan pemenang penilaian penyuluh PNS. "Penilaian telah dilaksanakan pada bulan Mei sampai Juli 2014," ujarnya.

Ketigabelas orang penerima pengharaaan teladan nasioanal akan diberangkatkan pada hari Kamis tanggal 14 Agustus 2014 jam 07.00 WIB. "Mereka akan bertemu pak presiden dengan serangkaian acara. Pada HUT RI," ujarnya.

Adapun nama-nama yang diberangkatkan sebagai wakil Sumut antara lain; Tombang Sirait (Penyuluh Pertaninan PNS Teladan dari Kabupaten Simalungun), Bandung Sihombing(Penyuluh Perikanan PNS Kabupaten Langkat), Mariono (Penyuluh Kehutanan PNS Kabupaten Simalungun), Frans Siahaan ( Penyuluh Pertanian Swadaya Teladan Kabupaten Simalungun) Jan Derita Wilson Sinaga( Penyuluh Kehutanan Swadaya Masyarakat  Kabupaten Simalungun) Sopian Helmi Nasution(Penyuluh THL-TBPP Berprestasi Kabupaten Sergai) Gapoktan Karya Setia ( Gapoktan Berperestasi Kota Padangsidempuan) Kelompok Tani Hutan (Halim Harahap Kabupaten Padanglawas Utara), Kelembagaan Ekonomi Petani Berperastasi (Koperasi Serba Usaha, Gapoktan Gundaling Kabupaten Karo) Balai Penyuluhan Kecamatan Terbaik (BPP Air Putih, Kabupaten Batubara), Jalaluddin (Desa Peduli Hutan Tani Kabupaten Sergai, (Tombang Butarbutar (Penyelengara Kecil Menanam Dewasa Memanen Kabupaten Deliserdang dan Timan, Petani Berpretastasi dari Tapanuli Tengah.

Selain ketigabelas juara pertama yang diberangkatkan ke Jakarta, Gubsu juga memberi hadiah dan penghargaan kepada juara kedua hingga juara harapan kepada 25 penyuluh teladan
.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung