Pemprovsu Harapkan Kahmi Teruskan Kerja Nyata

Pemprovsu Harapkan Kahmi Teruskan Kerja Nyata

Medan (Mimbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengharapkan  Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) terus mendukung program pembangunan melalui kerja nyata. Hal itu dikatakan Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera H Nurdin Lubis saat menerima audiensi Pengurus Kahmi Sumut di Kantor Gubsu, Jumat (8/8).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Harian Kahmi Sumut Prof Syariful Sagala, Presidium Husni Nasution, Wakil Sekretaris Umum Asrul Kidam dan Ketua Panitia Halal nil Halal Kahmi Sumut dr Delyuzar. Sementara itu Sekda didampingi Kepala Bappeda Sumut DR Arsyad Lubis, Kepala Kesbangpolinmas Drs Eddy Sofyan, MAP, Kepala Biro Binsos Yusuf.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengungkapkan bahwa Kahmi telah cukup banyak memberikan kontribusi nyata kepada bangsa, baik melalui institusi organisasi maupun melalui anggota yang jumlahnya banyak dan tersebar. "Kami, atas nama Pemerintah memberikan apresiasi kepada Kahmi yang sudah memberikan kerja nyata selama ini mendukung program pembangunan," ujar Nurdin Lubis.

Salah satu program kerja Kahmi Sumut yang mendapat apresiasi adalah pengabdian masyarakat yang dilakukan Kahmi diantaranya membangun dan mengelola PAUD di Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Marelan. "Program pengabdian masyarakat seperti ini sangat mendukung target Pemerintah untuk menyediakan satu desa satu Paud. Ini yang dibutuhkan masyarakat kita sekarang, kerja kongkrit bukan hanya jargon dan retorika" ujar Sekda.

Audiensi Kahmi dimaksudkan menyampaikan undangan kepada Gubsu dan Sekda untuk  menghadiri Pertemuan Silahturahim Kahmi se Sumut dalam rangka Halal Bil halal dan Milad Kahmi ke-48 yang dilaksanakan Kamis (21/8) malam di Hotel Madani Medan. Direncanakan acara tersebut Akan dihadiri Ketua Kahmi Prof Dr Mahfud MD, Sekjend Kahmi, Pengurus Kahmi kabupaten/ Kota dan anggota Kahmi daerah.

Delyuzar menjelaskan sebelum malam silahturahim, pihaknya menggelar silahturahim dengan masyarakat di Kelurahan Terjun Marelan. "Ada kegiatan sosial pada kamis Pagi, yaitu halal bil halal dengan masyarakat di binaan Kahmi di Terjun Marelan. Di sama Ada Paud binaan, sudah tahun ketiga berjalan," jelas Delyuzar.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung