PNS Gubsu Panjat Pagar

Belasan pegawai Pemprov Sumut di Kantor Gubernur, Jumat (22/8/2014), terpaksa harus memanjat pagar karena gerbang samping yang biasa mereka lewati ditutup petugas Satpol PP.
PNS Gubsu Panjat Pagar

Medan (Mimbar) - Belasan pegawai Pemprov Sumut di Kantor Gubernur, Jumat (22/8/2014), terpaksa harus memanjat pagar karena gerbang samping yang biasa mereka lewati ditutup petugas Satpol PP.

Para pegawai yang baru pulang salat jumat dan makan siang ini terkejut karena gerbang di sisi Jalan RA Kartini tertutup.

"Apanya ini? Siapa yang kunci-kunci ini?" kata seorang pegawai dengan marah. "Apa nggak boleh orang salat?" kata pegawai lain.

Seorang petugas Satpol PP mengatakan, gerbang ditutup atas perintah atasan karena akan ada unjuk rasa.

"Nanti ada demo," katanya sambil berlalu. Salah satu pegawai yang kebingungan itu adalah pejabat Badan Kepegawaian Daerah Kaiman Turnip.

"Entah kenapa ditutup-tutup ini?" katanya tersenyum-senyum. Karena tidak dibuka juga, beberapa pegawai yang memanjat pagar untuk masuk ke lingkungan Kantor Gubernur. Pegawai lainnya termasuk Kaiman memilih jalan memutar dan masuk lewat pintu utama.

Pegawai-pegawai yang berhasil masuk ke dalam dengan menaiki pagar terlihat berteriak ke arah kumpulan Satpol PP yang berkumpul di dekat parkir sepeda motor. Petugas Satpol PP yang diteriaki hanya melihat kebingungan.

Untungnya pagar tidak dikunci lama. Seorang petugas Satpol PP senior datang membawakan kunci dan membuka rantai yang membuka pagar. "Begitulah. Masa' nggak tahu mana yang pegawai mana yang tidak?" ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung