Ribuan Nasabah Tabungan Makbul Bank Sumut Ikuti Manasik Haji Gratis

Bank Sumut kembali memfasilitasi manasik haji gratis kepada seluruh calon jemaah haji (calhaj) nasabah Tabungan Makbul Bank Sumut yang akan berangkat haji tahun ini. Manasik haji untuk lebih 1.300-an nasabah calhaj itu dilaksanakan di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan.

Ribuan Nasabah Tabungan Makbul Bank Sumut Ikuti Manasik Haji Gratis

Medan (Mimbar) - Bank Sumut kembali memfasilitasi manasik haji gratis kepada seluruh calon jemaah haji (calhaj) nasabah Tabungan Makbul Bank Sumut yang akan berangkat haji tahun ini. Manasik haji untuk lebih 1.300-an nasabah calhaj itu dilaksanakan di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan dalam dua gelombang, yakni Gelombang I pada 14-16 Agustus 2014 dan Gelombang II pada 18-20 Agustus 2014.

Direktur Bisnis dan Syariah Bank Sumut Edie Rizliyanto mengatakan, kegiatan teori dan praktik ibadah haji berlangsung selama 2 hari untuk setiap gelombang, dengan tujuan untuk memberikan bekal persiapan yang cukup bagi calon jemaah haji khususnya nasabah Bank Sumut, sehingga nantinya para calon jemaah haji dapat mandiri, tertib dan khusu’ serta bisa menjaga kesehatannya dengan baik selama menjalankan ibadah haji nantinya di Tanah Suci.

Kegiatan Manasik Haji gratis secara massal dan intensif tersebut merupakan manasik haji yang ke-9 diselenggarakan Bank Sumut sejak diawali pada tahun 2006 dan Bank Sumut sendiri merupakan satu-satunya bank di Sumatera Utara yang memanjakan nasabahnya dengan penyelenggaraan Manasik Haji secara massal dan intensif.

Seluruh peserta dari berbagai daerah diberikan fasilitas transportasi, akomodasi dan konsumsi secara cuma-cuma oleh Bank Sumut selama keberadaannya di Asrama Haji Medan.

Sebagai bentuk kepedulian dan apresiasi terhadap nasabah tabungan Makbul yang akan menunaikan ibadah haji, pihak manajemen Bank Sumut juga memberikan cinderamata serta sejumlah uang tunai sebagai tambahan bekal menunaikan ibadah haji.

Magnit Tabungan Haji Makbul
Tabungan Haji Makbul Bank Sumut yang merupakan salah satu produk andalan Bank Sumut diminati masyarakat karena memiliki magnit tersendiri bagi nasabah.

Selain mendapat fasilitas manasik haji gratis, nasabah juga mendapat fasilitas asuransi jiwa secara cuma-cuma sehingga calhaj tidak perlu khawatir jika terjadi musibah meninggal dunia karena ahli waris akan mendapatkan santunan secara proporsional sesuai dengan saldo rata-rata tabungan dengan nilai klaim minimal Rp. 500 ribu dan maksimal Rp. 25 juta.

Kepesertaan program asuransi jiwa tersebut berakhir apabila nasabah telah berangkat melaksanakan ibadah haji, atau menutup Tabungan Makbul sebelum berangkat atau usia penabung telah mencapai 75 tahun atau meninggal dunia.

Nasabah Tabungan Makbul dikenakan setoran awal pembukaan rekening sebesar Rp. 500 ribu dan setoran berikutnya Rp. 50 ribu, dengan jumlah saldo minimum yang harus mengendap di rekening sebesar Rp. 500 ribu.

Tabungan Makbul tidak dikenakan bunga karena tujuan utama tabungan haji tidak mengejar keuntungan atau investasi, melainkan merupakan titipan penabung yang berniat menunaikan ibadah haji.

Sedangkan nasabah juga tidak dipungut biaya administrasi. Setelah tabungan nasabah mencapai Rp. 25 juta, Bank Sumut akan mendaftarkan nasabah tersebut melalui aplikasi Siskohat secara real time online untuk memperoleh nomor porsi keberangkatan haji.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung