Sumut Tuan Rumah Anugerah FIlm Indonesia 2014

Sumut Tuan Rumah Anugerah FIlm Indonesia 2014 

Medan (Mimbar) - Rombongan Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang dipimpin oleh Direktur Pembinaan Kesenian dan Perfilman Kemendikbud RI Prof Dr Endang Caturwati, M.S. mengadakan audiensi kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Selasa (12/8) di Kantor Gubsu. Turut hadir dari Rombongan Kasubdit Literasi dan Apresiasi Film Drs Subantoro, MM, Kasi Literasi Film Rita Siregar, Staf Farida Dwi Kuniawati, Sri Ketua Panitia AFI 2014 Robby Ertanto dan CEO Dyandra Miranthy.

Rombongan diterima Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM yang didampingi Plt Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provsu Sri Hartini, mewakili Kadis Kominfo Provsu Gelora Viva Sinulingga, mewakili Ka. Biro Binkemsos Setdaprovsu Kabag Agama Biro Binkemsos Setdaprovsu Drs Sudarto Purba, MAP, mewakili Kadis Pendidikan Provsu Kasubbag Umum Kurnia Utama, ST.

Nurdin mengatakan bahwa Pemprovsu menyambut gembira acara yang akan digelar Kemendikbud RI khususnya Direktorat Jenderal Pembinaan Kesenian dan Perfilman. Apalagi lanjut Nurdin kegiatan ini tentunya akan banyak mendongkrak dan mengangkat kearifan budaya lokal yang ada di Sumut. "Banyak kebudayaan-kebudayaan lokal di Sumut, karena masyarakatnya heterogen," ujar Nurdin.

Nurdin juga mengatakan bahwa Pemprovsu siap mendukung pelaksanaan acara Anugerah Film Indonesia ini dan meminta kepada instansi terkait untuk berkoordinasi dengan panitia penyelenggara. "Pemprovsu siap bantu untuk kesuksesan acara ini," ujarnya

Ketua Rombongan yang juga Direktur Pembinaan Kesenian dan Perfilman Kemendikbud RI Prof Dr Endang Caturwati, M.S mengatakan AFI 2014 merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap karya dan insan perfilman Tanah Air. Apresiasi tersebut mencakup tiga bagian, yakni penghargaan utama, penghargaan khusus, dan penghargaan inspiratif.

Prof Dr Endang Caturwati, M.S  juga mengatakan bahwa pada tanggal 12-13 September 2014 akan melaksanakan kegiatan AFI 2014. AFI 2014, lanjutnya sengaja digelar di luar Jawa untuk meningkatkan apresiasi dan kecintaan masyarakat terhadap film karya anak bangsa. Mengapa di Medan,karena pihaknya ingin mendongkrak kearifan budaya lokal yang ada di Sumatera Utara dan juga ingin memperkenalkan kepada masyarakat hingga ke pelosok di Sumatera Utara bahwa begitu banyak kearifan budaya lokal di Sumut. "Banyak seni-seni dari daerah ini akan ditampilkan untuk menyemarakan acara apresiasi ini," sebutnya.

Pada kesempatan itu CEO Dyandra Miranthy mengatakan bahwa acara Penganugerahan AFI 2014 ini direncanakan akan dirangkaikan Pawai artis pada tanggal 12 September 2014 dengan rute Hotel Santika Medan ke Kediaman Gubernur Sumatera Utara dan dilanjutkan jamuan makan malam pada direncanakan dihadiri kurang lebih 50 orang artis dan pameran mengenai sejarah bioskop di Indonesia. Selanjutnya acara Gala Dinner dan Malam Anugerah AFI 2014 ini mengusung tema Musik dan Film, Tribute to Idris Ardi. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah mendukung kegiatan ini. "Mohon koordinasi untuk penjadwalan demi berjalan dengan lancarnya kegiatan ini," kata Miranthy.

Ketua Panitia AFI 2014 Robby Ertanto juga mengharapkan koordinasi dan kerjasama dari pemerintah provinsi Sumatera Utara untuk promosi AFI 2014 dengan menyediakan billboard-billboard ditempat strategis untuk dipasang poster-poster AFI 2014. "Event pertama diluar pula Jawa ini diharapkan lebih dikenal dengan adanya poster-poster AFI 2014," harapnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung