Wagubsu Terharu Basuh Kaki Ibu

 

Wagubsu Terharu Basuh Kaki Ibu


Medan - Peringatan hari Ibu yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia Sumatera Utara kali ini sangat meriah sekaligus mengharukan. Selain diadakan lomba memasak, hari minggu(22/12)  itu juga diisi dengan pemberian IKWI Award penghargaan kepada Ibu Ibu "Super" di Sumut.

Terpilih dua sosok Ibu yang dinilai "Super" yaitu Hj.Tengku Rafiah Nurdin binti Tengku Syahputra (90) dan Hj.Salmah binti Abdullah Haz(70). Kedua sosok ibu tersebut sosok ibu yang mampu menghantarkan putranya ke puncak sukses. Hj.Tengku Rafiah sukses menghantarkan 2 putranya menjadi pemimpin Sumut yaitu Alm. Tengku Rizal Nurdin dan Ir.H.Tengku Erry Nuradi, M.Si sementara Hj.Salmah telah menghantarkan putranya menjadi Profesor yaitu Prof.DR.Abdul Rauf,MP seorang tokoh di Sumut.

Ada hal yang sangat mengharukan dalam perayaan itu dimana Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir.H. Tengku Erry Nuradi, M.Si membasuh kaki ibunya sebagai rasa hormat dan sayang kepada sang bunda yang telah menjadikannya orang nomor 2 di Sumut. Usai memberikan penghargaan kepada sang ibu, Wagubsu langsung mencium  membasuh kaki ibundanya.

Peringatan yang diselenggarakan di Taman Ahmad Yani jl. Imam Bonjol Medan juga  meriah dengan dihadiri sejumlah tokoh diantaranya Plt.Walikota Medan T.Zulmi Eldin, DPD RI Rahmad Syah, DPR RI Ramadhan Pohan,  Tokoh Pers M.Yazid, Teruna Jasa Said, Ketua TP.PKK Provsu Hj.Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho,  Anggota Organisasi Perempuan Sumut, 
dan ratusan perempuan lainnya.

Dalam sambutannya Wagubsu mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk berbakti kepada orangtua terlebih kepada Ibu. " Karena Ibulah kita ada, dan Ibulah yang paling berjasa yang telah mengasuh kita, dibawah telapak kakinya syurga berada" ujarnya.

Senada dengan Wagubsu, ketua TP.PKK Provsu Hj.Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho dalam orasinya mengajak seluruh kaum Ibu yang sekaligus anak dari ibunya meneladani Ibu masing masing. Dia juga mengajak seluruh kaum ibu dapat meningkatkan kapasitasnya sebagai orang tua dimana dituntut menjadi guru, pengasuh dan pelindung bagi anak dan keluarganya.
"Besarkanlah anak anak dengan cinta, jadikanlah mereka amanah bukan beban, tugas seorang  ibu itu mulia dan harus bersikap yang mulia", ujarnya. Dalam kesempatan itu Hj.Sutias membagikan buku tentang bagaimana membangun keluarga dengan cinta.

Menambah kemeriahan, kesempatan itu juga diadakan lomba masak nasi goreng bagi kaum bapak yang diikuti oleh Wagubsu,T.Zulmi Eldin,  Rahmad Syah,Teruna Jasa Said  Ramadan Pohan dengan  beberapa kaum bapak lainnya. Tim penilai yang diketuai Hj.Sutias mengumumkan keluar sebagai pemenang pertama Wagubsu disusul Plt.Walikota Medan dan Prof.Abdul Rauf bersama Teruna Jasa Said, M.Yazid . 

Sementara itu Ny.Budiati Teruna Jasa Said selaku ketua IKWI mengharapkan momen peringatan hari ibu yang digelarnya dapat menyadarkan kaum bapak dan ibu akan pentingnya tugas kaum ibu. Berkaitan menjelang tahun politik 2014,  dia menghimbau agar kaum ibu melek politik dan jadi pemimpin yang cerdas. "Jangan Golput. Pilihlah pemimpin yang peduli kaum ibu dan berakhlak mulia, jadilah ibu yang menggembirakan ibu pertiwi,"pungkasnya.(*) 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung