BPBD 3 Propinsi ke Sinabung

 

BPBD 3 Propinsi ke Sinabung


Medan, (Mimbar) -  Untuk penguatan pendampingan dalam rangka penanganan bencana erupsi Gunung Sinabung Ka Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Sumut H Asren Nasution mengemukakan saat ini BPBD dari 3 Propinsi sudah bergabung ke Posko Utama Penanganan Erupsi Gunung Sinabung.

Tiga BPBD itu adalah BPBD Propinsi Jambi dengan jumlah personil 26 orang ditambah alat-peralatan Mobil Komando 1 unit, Mobil Rescue 2 unit, Ambulance 1 unit, Mobil Medis 1 unit serta Mobil MCK 1 (satu) unit.

Lalu    BPBD Propinsi Riau yang mengerahkan 11 personil dilengkapi peralatan Mobil Komando 1 unit, Mobil Rescue 1 unit serta Truk Serbaguna 1 unit. Dan terakhir, BPBD Propinsi Sumatera Barat dengan jumlah personil 10 orang dilengkapi Mobil Rescue 2 unit serta Motor Trail 2 unit.

Penambahan kekuatan ini sangat membantu kita dalam Penanganan Erupsi Gunung Sinabung. Ini wujud dari Motto kita “Bencana Urusan Bersama, Bencana Mempersatukan Anak Bangsa”. Ini juga merupakan wujud komitmen Kepala BNPB – RI bahwa Propinsi terdekat mendukung daerah/ Propinsi yang terkena bencana.

Penguatan Alat- Peralatan bantuan BNPB sudah diberdayakan bagi penanganan bencana Erupsi Gunung Sinabung. (*)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung