Sekdaprovsu Cuti, Arsyad Lubis Pelaksana Harian

Sekdaprovsu Cuti, Arsyad Lubis Pelaksana Harian

* Wagubsu Pimpin Kunker FKDM ke Jatim
MEDAN - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sekdaprovsu) H Nurdin Lubis SH MM mulai hari ini Senin (9/12) menjalani cuti selama lima hari. "Untuk melaksanakan tugas-tugas pimpinan kesekretariatan Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) selama Pak Nurdin cuti diamanahkan kepada Bapak DR H Arsyad Lubis MM selaku Pelaksana Harian," ujar Kasubbag Humas Pimpinan Setdaprovsu Dra Harvina Zuhra MSi kepada wartawan, Minggu (8/12).

       Dijelaskannya selama cuti Sekdaprovsu akan  melakukan aktivitas yang bersifat pribadi maupun keluarga dan kemasyarakatan. Antara lain menghadiri wisuda pasca sarjana strata-2 (S2) putra bungsunya di luar negeri.

        Mengenai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Sekdaprovsu DR H Arsyad Lubis MM dalam kesehariannya menjabat Staf Ahli Gubernur Sumut Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang).

       Arsyad Lubis saat ini juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Assisten III Hukum dan Kesejahteraan Sosial (Hukkesos) Setdaprovsu sehubungan pejabat definitif Assisten III masih kosong pasca dilantiknya pejabat sebelumnya Drs H Asrin Naim MM menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deliserdang.

       Sementara itu secara terpisah Wakil Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSc dijadwalkan hari ini (Senin, 8/9) selama tiga hari melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur antara lain di Surabaya dan Madura.

       Kepada wartawan di Bina Graha Medan usai menghadiri acara HUT Dharma Wanita tingkat Provinsi Sumut Wagubsu membenarkan rencana kunjungan kerja tiga hari tersebut.

      Wagubsu selaku Pembina Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Sumut ke Jawa Timur memimpin rombongan FKDM yang akan bertukar Pikiran, berdialog, berdiskusi, bersarasehan dan meninjau langsung perkembangan FKDM di propinsi paling timur Pulau Jawa tersebut.

       Ketua FKDM Provinsi Sumut Kolonel H Nurdin Soelistyo mengemukakan pihaknya berterima kasih dan memberi apresiasi atas terlaksananya kunker strategis ini atas dukungan Gubernur Sumut H Gatot Pujo Nugroho ST.

        Dengan program ini diharapkan  FKDM lebih mampu mengoptimalkan fungsinya dalam mewujudkan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

           Ini strategis sebab berbagai kemungkinan konflik, baik horizontal maupun vertikal menjelang Pemilu dan Pilpres pada tahun 2014 perlu dideteksi sedini mungkin.

        Dikemukakan menjelang Pemilu tentunya tidak tertutup kemungkinan adanya peningkatan dinamika politik dan dapat menimbulkan gesekan-gesekan di tengah-tengah masyarakat.

        Oleh karena itu FKDM kiranya dapat menjaga posisi idealnya, sehingga dapat memberikan kontribusi berarti dalam pengembangan demokrasi.

       Nurdin mengharapkan dari kunjungan ini, para peserta nantinya memberikan input, baik gagasan maupun persoalan-persoalan atau kendala dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya.(*)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung