Medan Fashion Culture Festival Bersama Direksi Bank Sumut


Medan Fashion Culture Festival
Bersama Direksi Bank Sumut

Medan, (Mimbar) - Medan Fashion Culture Festival merupakan sebuah event yang dikemas dengan mengangkat keunikan etnis budaya Sumatera Utara, seperti kekayaan tenun ulos dan kemegahan kain songket Melayu yang diaplikasikan pada dunia fashion atau tekstil. 

Event yang didukung oleh Bank Sumut ini diharapkan mampu memperkenalkan potensi daerah kabupaten dan kota di Sumatera Utara agar diperhitungkan dalam perkembangan fashion nusantara maupun dalam skala internasional.

Direktur Pemasaran Bank Sumut Ester Junita Ginting kepada wartawan di Centre Point Medan, Kamis sore mengemukakan Bank SUMUT dan pihak Panitia Event Medan Fashion Culture Festival telah menandatangani kesepakatan kerjasama sponsorship dengan menghadirkan nasabah UMK binaan Bank SUMUT dan sekaligus menyelenggarakan Acara Penarikan Undian Gebyar MARTABE.

Penyelenggaraan Undian Martabe telah berlangsung sejak peluncuran produk Martabe pada bulan Desember 1996. Adapun latar belakang pemilihan kata MARTABE (Mari Tingkatkan Aktivitas Berhemat) sejalan dengan visi kecintaan untuk membangun daerah Sumatera Utara sesuai program Marsipature Hutanabe (MARTABE) yang dicanangkan oleh Gubernur Sumatera Utara pada saat itu.

Sebagai icon produk tabungan unggulan, Bank Sumut terus berupaya memberikan apresiasi secara berkesinambungan kepada seluruh nasabah penabung melalui penyelenggaraan program undian yang hingga saat telah dilaksanakan sebanyak 36 kali.

Tentang konsep Medan Fashion Culture Festival mengangkat tema etnis budaya dengan menciptakan desain busana yang menggambarkan dan mengangkat kemewahan dari daerah tertentu, sehingga antar desaigner dapat bertukar pendapat mengenai heritage di Indonesia. 

Selain itu latar belakang penyelenggaraan acara ini juga mengacu pada kondisi masyarakat sekarang yang cenderung lebih tertarik untuk mengenal hal-hal yang bersifat modern sehingga melupakan kebudayaan daerahnya sendiri, padahal jika diteliti secara dalam heritage di Indonesia ini sangatlah beragam dan masing-masing mempunyai nilai tersendiri bagi masyarakat. 

Dengan demikian adanya pagelaran ini diharapkan kita dapat mengingat serta melestarikan beberapa heritage yang kurang terekspose di kalangan masyarakat khususnya budaya di Sumatera Utara.

Semangat dalam mensejahterakan dan melestarikan budaya daerah juga sejalan dengan Visi PT. Bank Sumut dalam mendorong pertumbuhan perekonomian dan pembangunan daerah di segala bidang, diantaranya dengan terus berupaya untuk mengembangkan serta tumbuh bersama para pelaku usaha UKM khususnya para nasabah binaan Bank Sumut sebahagian besar juga merupakan pelaku usaha yang bergerak di bidang fashion (termasuk ulos, songket, tenun, dsb) dan tersebar di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Bentuk kepedulian dan kecintaan Bank Sumut kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara secara nyata juga diwujudkan melalui apresiasi pemberian hadiah bagi setiap penabung yang beruntung atas loyalitas dan kepercayaan yang diberikan kepada Bank SUMUT selama ini. 

Berangkat dari persamaan visi dan tujuan yang sama yaitu mengangkat dan melestarikan nilai-nilai budaya yang ada di Sumatera Utara serta sejalan dengan cita-cita Bank Sumut untuk menjadi tuan rumah di daerah sendiri yaitu (Bank Regional Champion) dan dalam persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), maka Bank SUMUT dan pihak Panitia Event Medan Fashion Culture Festival telah menandatangani kesepakatan kerjasama sponsorship dengan menghadirkan nasabah UMK binaan Bank SUMUT dan sekaligus menyelenggarakan Acara Penarikan Undian Gebyar MARTABE. 

Khusus pada periode II Tahun 2014 Penyelenggaraan Undian Gebyar MARTABE
dikemas dengan konsep hadiah yang lebih menarik baik dalam hal jumlah hadiah dan jenis hadiah yang lebih bervariasi. Disamping itu, untuk menanamkan prinsip fairness diantara para penabung maka teknis pelaksanaan penentuan pemenang hadiah utama menerapkan sistem tiering saldo rata-rata per periode program, sehingga semakin besar saldo nasabah maka semakin besar pula peluang kesempatan mendapatkan hadiah utama dengan nilai hadiah yang lebih tinggi. 

Saldo Rp.500 ribu – Rp.50 juta Berkesempatan memenangkan total hadiah utama 3 (tiga) Mobil Toyota Agya. Saldo > Rp.50 juta – Rp.200 juta Berkesempatan memenangkan total hadiah utama 7 (tujuh) Mobil Honda Mobilio Saldo > Rp.200 juta Berkesempatan memenangkan total hadiah utama 1 (unit) Rumah Ekslusif di wilayah Medan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung