Gubsu Ajak Memasyarakatkan Al-Qur'an


Gubsu Ajak Memasyarakatkan Al-Qur'an

#Silaturahmi dan Haflah Al-Qur'an Nasional Kerjasama Permprovsu, LPTQ Ipqah dan Bunda Paud Sumut

Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi  menyatakan Gerakan Memasyarakatkan Al-Qur'an pelu diinisiasi karena dengan membudayakan Al-Qur'an ditengah-tengah masyarakat dirinya yakin Bangsa ini, Negara ini, Khususnya Provinsi Sumut akan mendapat keberkahan.

Demikian yang disampaikannya dalam Silaturahmi dan Haflah Al-Qur'an Nasional Kerjasama Permprovsu, LPTQ Ipqah dan Bunda Paud Sumut yang digelar dalam rangka Hut Provinsi Sumut yang ke-67 di Rumah Dinas Gubsu Jalan Sudirman No. 41 Medan, Kamis Malam (9/4). Hadir dalam kesempatan itu Prof Dr Ahzami Samiun Sazali MA, Prof Dr H Agil Al Munawar MA, Dr H Yusnar Yusuf Rangkuti, Ketua LPTQ Sumut, Ketua MUI, Kakanwil Kemenag Sumut, Bunda PAUD Sumut Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho dan para asisten, staff Ahli Gubsu dan beberapa Pimpinan SKPD Pemrovsu.

Menurutnya, Al-Qur'an tidak hanya cukup dibaca saja, akan tetapi yang lebih penting adalah bagaimana umat Islam bisa mempelajari dan menghayati  isi kandungannya, untuk menjadikan landasan kehidupan agar bisa lebih baik di hari-hari yang akan datang.

"Haflah sebuah tradisi budaya yang memang menjadi budaya memasyarakat di muslim kota Medan,  dan kita dalam rangka HUT Provsu memprakarsai pengajian Sumut. Bangkit mencoba membangun iklim dalam memasyarakatkan Al-Qur'an karena sesungguhnya Al-Qur'an merupakan petunjuk dan hidayah," katanya.

Untuk itu, Spirit Alquran menjadi petunjuk yang senantiasa terpatri dalam setiap sanubari dan diekspresikan dalam kehidupan individu maupun kehidupan bermasyarakat.

"Untuk itu, malam ini sekembalinya kita dari acara ini kita terus menerus berniat menjadikan Al-Qur'an menjadi panduan hidup kita," ajaknya.

Dalam kesempatan itu mantan Menag RI Prof Dr KH Said Agil Husein Al Munawar melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an. Haflah Al Quran yang disenandungkan memukau para hadirin yang hadir saat itu tak terkecuali Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi.

Said Agil Al Munawar, mengemukakan, sudah saatnya kehidupan umat Islam diisi dengan Al Quran. Setiap daerah yang membina qori dan qoriah serta hafiz, sudah terbukti pengembangan daerah itu sangat signifikan.

"Semua itu berkat Al Quran," katanya.

Pada Silaturahmi dan Haflah Al-Qur'an Nasional Kerjasama Permprovsu, LPTQ Ipqah dan Bunda Paud Sumut didahului shalat Magrib berjamaah, Shalat Isya berjamaah dan jamuan makan malam.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung