Gubernur Buka Pameran Otomotif Terbesar Di Sumatera


Gubernur Buka Pameran Otomotif Terbesar Di Sumatera

Medan (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi secara resmi  membuka Pameran Otomotif terbesar se-Sumatera, yakni Pameran Otomotif Medan (POM) 2015, di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, Rabu (8/4) yang berlangsung hingga 12 April 2015.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Gubsu didampingi Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo. Sebelum membuka secara resmi, Gubsu menyempatkan untuk melihat-lihat berbagai jenis mobil yang dipamerkan, mulai dari Honda HR-V, KIA Sorento, Mitsubishi Delica, Datsun Go Hatchback, Hyundai SantaFe, Daihatsu Terios, dan lainnya. Gubsu juga saat itu berkesempatan mencoba dengan duduk di belakang Setir sambil merasakan berbagai fasilitas dalam mobil keluaran terbaru dari masing-masing perusahaan otomotif.

Dalam sambutannya, Gubsu berharap gebyar dan pameran otomotif yang digelar alangkah baiknya bisa menarik perhatian para anak-anak muda dan pelajar. "Saya harap acara ini bisa banyak dikunjungi para pelajar dan anak muda sehingga menarik minat mengembangkan inovasi dan kreatifitas mereka," harap Gubsu.

Apalagi, lanjutnya, sudah banyak para desainer dari Indonesia diakui Internasional yakni desain otomotif. "kami harap ada salah satu desainer dari Sumut," harapnya.

Gubsu juga berterimakasih karena panitia menggelar pameran dan menyelaraskannya dengan Hut Pemprovsu ke-67. "Pameran ini kita harap jadi pemicu dan pemacu pusat pertumbuhan Medan, Sumatera Utara dan menjadi inovasi dan kreatifitas anak muda di bidang industri otomotif," tutupnya.

Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, mengatakan tingginya animo masyarakat terhadap pameran otomotif yang menghadirkan kendaraan terbaru di kelasnya mendorong Dyandra Promosindo kembali menghadirkan POM. Dia berharap kegiatan ini mampu menarik 40 ribu pengunjung. Selain itu, juga menargetkan nilai transaksi mencapai Rp 145 miliar.

Pameran yang telah berjalan keempat kalinya ini kembali didukung beberapa merek kendaraan penumpang dan komersial dari agen pemegang merek (APM) diantarnya, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Honda, Hyundai, Kia, Mitsubishi Motors, Nissan,Renault, Tata Motors dan Toyota.

Selain APM, POM juga dimeriahkan sekitar 22 industri pendukung otomotif yang menghadirkan berbagai keperluan dan aksesoris industri otomotif. Industri pendukung terbukti menjadi salah satu magnet yang mampu menarik masyarakat untuk meramaikan pameran otomotif tersebut.

Pada Pameran Otomotif Medan 2015 juga digelar berbagai acara pendukung untuk para penikmat otomotif di Medan dan sekitarnya, mulai dari Opening Ceremony, Miss Motor Show, Favorite Car Competition by Visitors’ Choice, Favorite Booth. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung