Sekdaprovsu Tandangani Kerjasama Pelatihan Kewirausahaan Dengan PT Bank BPTN Tbk


Sekdaprovsu Tandangani Kerjasama Pelatihan Kewirausahaan
Dengan PT Bank BPTN Tbk

Medan (Mimbar) - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bersama PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) menandatangani perjanjian kerjasama pelatihan kewirausahaan bagi para PNS aktif menjelang usia pensiun. Melalui pelatihan ini, para calon pensiun di jajaran pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat mempersiapkan diri menjelang pensiun dan tetap bisa hidup sejahtera dan sehat jasmani dan rohani.

Penandatangan kerjasama ini dilakukan oleh Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM bersama Direktur Bisnis Pensiun PT BTPN Tbk Asep Nurdin Alfalah, MBA di Ruang Beringin Lt. VIII Kantor Gubsu, Jumat (10/10). Hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Provsu H Nurdin Lubis,SH, MM, Sekretaris Korpri Hj Nurlela, para assisten, staf ahli, Kepala Badan dan Dinas serta staf di lingkungan Pemprovsu.

Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada PT BTPN Tbk atas peran aktifnya dalam mendukung visi misi Gubernur Sumatera Utara yaitu menjadi provinsi yang berdaya saing, melalui program pemberdayaan PNS aktif dan yang akan memasuki masa purnabakti dalam memberikan pelatihan dan pengembangan kewirausahaan

Penandatanganan perjanjian kerjasama ini lanjut Nurdin merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama yang telah ditandatangani oleh Gubsu pada tanggal 30 September 2014. "Ini merupakan suatu momen yang penting untuk menjawab kekhawatiran para PNS yang memasuki masa persiapan pensiun karena selain kesehatan yang terjaga dengan baik mayoritas pensiunan juga ingin tetap aktif untuk dapat berkontribusi positif terhadap lingkungan sekitarnya," ucap Nurdin.

Dengan kerjasama ini menurut Nurdin juga sangat membantu pensiunan yang mempunyai cita-cita berwirausaha di masa purna bakti. Karena merintis dan mengembangkan sebuah usaha tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh modal, kegigihan, ilmu pengetahuan dan manajemen agar usaha tersebut mampu terus berkembang serta bertahan lama.

Nurdin berharap keterampilan yang diberikan dalam bekerjasama tersebut dapat menjadi bekal saat menjalani masa pensiun nanti, bukan hanya pelatihan teknis produksi tapi juga entrepreneurship yang berorientasi pada trend marketing dalam mewujudkan PNS Pemprovsu yang siap pensiun bahagia. "Karena pensiun bukanlah akhir dari perjalanan karir, melainkan awal dari fase baru kehidupan yang lebih baik dan produktif," kata Nurdin.

Direktur Bisnis Pensiun BTPN Tbk Asep Nurdin Alfalah, MBA mengatakan Bank BTPN akan memberikan pendampingan didalam persiapan pensiuan kepada para PNS aktif yang akan memasuki masa pensiun. "Kami meyakini banyak para calon pensiunan yang ingin aktif ketika sudaj tidak lagi bekerja, namun banyak di antara mereka yang belum tahu atau kurang percaya diri untuk memulainya. BPTN hadir untuk membantu dan mendampingi mereka sehingga menjadi lebih siap ketika memasuki masa pensiun,"paparnya.

Dia mengatakan pelatihan untuk para calon pensiunan ini dilakukan melalui Program Daya. Pembekalan untuk para PNS aktif dan calon pensiunan terfokus pada empat sasaran, yakni pengembangan diri, pengelolaan keuangan, pengembangan rencana dan implementasi rencana. "Untuk program ini Provinsi Sumatera Utara yang pertama kalinya mendapat kesempatan," sebutnya.

Selain itu Asep  yang hadir bersama Kanwil Active Employee Sumatera Syafiar Mairisyanto beserta jajaran PT Bank BTPN Tbk juga mengatakan, untuk melakukan pelayanan yang baik kepada para pensiunan, setelah melakukan riset bahwa kata pensiunan itu adalah sesuatu yang pandangan orang negatip. Oleh karenanya pihaknya ingin merubah bahwa pensiunan itu adalah orang yang yang patut dihargai karena mereka adalah orang yang telah berjasa terhadap bangsa dan negara punya keinginan membuat panutan yang baik untuk generasi berikutnya. "Konsep kami bahwa pensiunan itu adalah orang tua kami dan kata pensiunan kami sebut purna bakti," katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung