Keluarga Besar Bank Sumut Sembelih 17 Hewan Kurban

Keluarga Besar PT Bank Sumut merayakan Hari Raya Idul Adha 1435 H atau tahun 2014 ini melaksanakan Ibadah Kurban dengan menyembelih 17 ekor hewan kurban berupa lembu yang dagingnya didistribusikan juga kepada masyarakat.

Keluarga Besar Bank Sumut Sembelih 17 Hewan Kurban

Medan (Mimbar) - Keluarga Besar PT Bank Sumut merayakan Hari Raya Idul Adha 1435 H atau tahun 2014 ini melaksanakan Ibadah Kurban dengan menyembelih 17 ekor hewan kurban berupa lembu yang dagingnya didistribusikan juga kepada masyarakat.

Penyembelihan hewan kurban tersebut masing-masing 15 ekor di Pool Kendaraan Bank Sumut Jalan Bunga Cempaka Pasar III Tanjung Sari Medan dan dua lainnya disembelih di halaman kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Medan bersama hewan kurban keluarga besar Pemprovsu lainnya termasuk lembu Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, Minggu (5/10).

Ikut menyaksikan penyembelihan hewan kurban tersebut antara lain Pimpinan Sekreratris Perusahaan PT Bank Sumut Didi Duharsa, Pimpinan Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Agung Santoso, Pimpinan Bidang Humas (PR) Novans Hanafie R, Ketua Panitia Kurban Bank Sumut DTM Zainal Abidin, Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al- Falah H Asmu’i dan sejumlah pejabat teras maupun pegawai bank milik masyarakat Sumut ini.

Daging kurban kemudian didistribusikan antara lain ke 16 panti asuhan, 4 Musholla, kaum Dhuafa sekitar lokasi pool kendaraan dan kantor Bank Sumut, Dompet Dhuafa Waspada, Rumah Zakat, muallaf di Tanah Karo dan Rumah Yatim.

Penyembelihan hewan kurban tahun 1435 Hijriah ini merupakan kurban dari keluarga besar pegawai Bank Sumut Kantor Pusat dan Cabang di Wilayah Medan termasuk dari Direksi dan Dewan Komisaris.

Pimpinan Sekretaris Perusahaan PT Bank Sumut Didi Duharsa yang turut hadir pada kesempatan itu menyampaikan selain untuk melaksanakan perintah Allah SWT dan sebagai ungkapan rasa syukur atas segala nikmat dan rezeki yang telah diberikan-Nya, kurban ini juga menjadi momentum meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Sebagaimana yang kita pahami dari isi dan kandungan Kitab Suci Al Quran, Hari Raya Idul Adha salah satunya dimaknai dengan pemotongan hewan kurban sebagai ungkapan rasa syukur atas segala nikmat dan rezeki yang telah diberikan-Nya. Selain itu juga untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama terutama bagi warga yang kurang mampu,” ujar Didi Duharsa.

Menurut Ketua Panitia Kurban Bank Sumut tahun 1435 Hijriah DTM Zainal Abidin didampingi Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al- Falah H Asmu’i pembagian daging kurban dilakukan dengan kupon yang telah disiapkan oleh panitia dan dibagikan sebagian kepada yang berkurban serta antara lain ke 16 panti asuhan, 4 Musholla, kaum Dhuafa sekitar lokasi pool kendaraan dan kantor Bank Sumut, Dompet Dhuafa Waspada, Rumah Zakat, muallaf di Tanah Karo dan Rumah Yatim.

“Untuk tahun ini kita menyembelih 17 hewan kurban, Insya Allah jumlah ini dapat meningkat di tahun-tahun mendatang. Kita berharap daging kurban yang kita salurkan tersebut dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terutama mereka yang kurang mampu. Dengan demikian mereka juga dapat merasakan indahnya Hari Raya Idul Adha ini,” kata Novans Hanafie R.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung