Gubsu "Serbu" Rumah Sekdaprovsu, Nurdin Lubis Terharu

Gubsu menyuapkan nasi tumpeng kepada Nurdin Lubis dan Wagubsu menyulangi Nurdin segelas air mineral.

Gubsu "Serbu" Rumah Sekdaprovsu, Nurdin Lubis Terharu

Medan (Mimbar) - Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi bersama Wagubsu Ir HT Erry Nuradi MSi dan para pimpinan SKPD "menyerbu" rumah dinas Sekdaprovsu H Nurdin Lubis SH MM di Jalan Mongonsidi Medan, Selasa (21/10).

Nurdin Lubis dan isteri yang saat itu baru tiba dari Kualalumpur Malaysia terperanjat melihat rumah dinasnya sudah dipenuhi para pejabat. Kemudian datang Wagubsu, disusul Gubsu yang langsung masuk memeluk Sekdaprovsu.

"Selamat ulang tahun Pak Sekda," ujar Gubsu disambut rangkulan Nurdin Lubis yang terlihat sangat terharu dan matanya berkaca-kaca menerima kedatangan pejabat Pemprovsu dipimpin Gubsu tersebut.

Acara yang tidak terjadwal ini memang sengaja dilakukan Gubsu untuk kejutan atau "surprice" bagi momentum ulang tahun ke-61 Sekdaprovsu Nurdin Lubis kelahiran 20 Oktober 61 tahun lalu.

Suasana dirasakan semakin haru ketika Assiten Aset dan Administrasi H Fitriyus selaku pembawa acara memandu Gubsu menyuapkan nasi tumpeng kepada Nurdin Lubis dan Wagubsu menyulangi Nurdin segelas air mineral.

Keharuan ini juga disebabkan momentum HUT kali ini terpaut beberapa waktu menjelang pensiunnya Nurdin Lubis pada 1 Nopember 2014.

Itulah sebabnya Nurdin Lubis sempat menitikkan air mata dan kalimatnya tersedu sedan ketika menyampaikan ucapan terima kasih atas ucapan selamat yang dirasakannya begitu tulus dari Gubsu, Wagubsu dan para pejabat Pemprovsu ini.

Sebelumnya Gubsu dihadapan hadirin yang juga hadir anggota DPRD Sumut Chaidir Ritonga dan para pimpinan BUMD ini menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas pengabdian Nurdin Lubis di Pemprovsu hingga menduduki jabatan karier tertinggi sebagai Sekdaprovsu.

"Momentum ulang tahun Pak Nurdin yang terpaut dengan pengukuhan Jokowi dan Jusuf Kalla selaku Presiden dan Wapres pada 20 Oktober 2014 Insya Allah menjadi spirit terhadap Pak Nurdin ke depan," ujarnya.

Gubsu berharap meski sudah pensiun nanti pengabdian dan pemikiran Nurdin Lubis masih tetap dibutuhkan oleh Pemprovsu maupun Sumatera Utara. Gubsu juga menyampaikan selamat Nurdin Lubis terpilih menjadi anggota Majelis Wali Amanat (MWA) USU.

Nurdin Lubis bersyukur ke hadirat Allah SWT atas berkahnya sehingga dapat mengabdi 35 tahun di pemerintahan dengan sejumlah jabatan, sebelum Sekdaprovsu antara lain pernah Kepala Biro Hukum, Sekdakab Labuhanbatu, Sekretaris DPRD Sumut dan Inspektur Wilayah Provsu.

"Insya Allah Sekdaprovsu ke depan, dapat lebih baik lagi dan mampu memenuhi harapan Gubsu, Wagubsu dan masyarakat Sumut untuk lebih maju lagi," ujarnya.

Acara spontanitas yang diawali dengan Doa bersama ini juga diisi dengan penyulangan kue ulang tahun oleh Nurdin Lubis kepada Gubsu, Wagubsu dan isterinya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung