Bupati Samosir tinjau daerah terdampak banjir




Bupati Samosir tinjau daerah terdampak banjir

Samosir, (Mimbar Umum)– Bupati Samosir, Rapidin Simbolon dan jajarannya meninjau Desa Bonan Dolok, Kecamatan Sianjur Mula-mula yang terdampak banjir bandang pada 7 Maret 2018, Senin, yang didampingi Wakil Bupati, Juang Sinaga, Sekretaris Daerah, Jabiat Sagala, Asisten Ekonomi Pembangunan, Asisten III, Marsinta Sitanggang, Kepala Bappeda, Rudi Siahaan, dan Kepala Dinas PRAKP, Marang Situmorang. 
Rombongan Bupati bergerak dari pantai depan rumah dinas di Kecamatan Pangururan menggunakan kapal menempuh perjalanan menuju lokasi lebih kurang satu jam. Bupati saat itu menyampaikan keprihatinan dan memberikan sumbangan spontan kepada warga korban longsor, Biner Sagala, Mangiring Sagala, Udin Purba , T Siboro dan P Siboro. 
Saat itu, Bupati langsung menginstruksikan organisasi perangkat daerah terkait untuk melakukan pengkajian untuk proses perbaikan maupun pencegahan bencana yang harus dilakukan.
"Semua kerugian masyarakat supaya didata dan nantinya akan diberikan bantuan dari Pemerintah," ujar Bupati. 
Camat Sianjur Mula-mula, mengatakan pihaknya sudah melakukan pendataan kerusakan dan melaporkannya ke organisasi perangkat daerah terkait dan berjanji tetap mengkoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten untuk tindakan-tindakan yang perlu dilakukan untuk mengatasi dampak dan pencegahan bencana tidak terulang.
Atas perhatian Pemerintah setempat, masyarakat menyampaikan terima kasih dan berharap kerusakan segera diperbaiki supaya bisa melakukan aktivitas sehari-hari secara normal.  (Polim)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung