Babak Belur "Diteriaki" Rampok oleh Anak SD



Pria Pengangguran Babak Belur


Medan (Mimbar) Nasib apes dialami satu dari dua pelaku jambret Handphone milik Misbah Aziz (10). Betapa tidak, korban yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) kelas V, ini berteriak rampok, saat handphone Android merek SPC warna hitam miliknya dijambret oleh pelaku. 


Informasi yang diperoleh, satu dari dua pelaku yang bernasib apes itu bernama  Zona Manullang alias Zona (27). Pria yang menetap di Jalan Tangguk Bongkar 10, Gg. Sekolah No.14, Kel. Tegal Sari Mandala II, Kec. Medan Denai, ini babak belur dihakimi massa usai menjambret handphone korban. Sementara satu rekannya berhasil kabur dari sergapan massa. Puas menghajar pelaku, selanjutnya massa menyerahkan pria pengangguran itu ke personel Reskrim Polsek Medan Area guna menjalani proses hukum, Selasa (14/3) malam. 


Kapolsek Medan Area, Kompol J Girsang, melalui Kanit Reskrim Iptu Rudianto Silalahi ketika dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, namun sampai hari ini korban belum juga membuat laporan pengaduan ke Polsek Medan Area. 


"Iya benar, pelaku sampai saat ini masih kita amankan, tapi korbannya belum buat laporan," kata Rudi kepada Wartawan, Rabu (14/3) sore. 


Dijelaskannya, malam itu, sekira pukul 20.00 Wib, korban sedang berada di warung milik orang tuanya di Jalan Sungai Musi, Gg. Danau Poso No.32, Kel. Tegal Sari Mandala I, Kec. Medan Denai. Saat sedang menjaga warung itu, korban asyik bermain handphone miliknya. Tiba-tiba pelaku Zona Manalung alias Zona, datang dan berpura-pura membeli satu bungkus rokok. Sementara temannya menunggu diatas sepeda motor Yamaha RX King, yang dikendarai keduanya tak jauh dari warung korban. 


" Malam itu, kondisi warung sedang sepi. Pelaku yang melihat korban memegang handphone langsung merampasnya dan  berusaha kabur," Ungkap Rudi.


Korban yang kaget dan tak mau kehilangan handphonenya langsung berteriak 'rampok'. Kerasnya teriakan korban membuat warga sekitar berdatangan ke warung korban. Tanpa ada yang mengomandoi, massa mengejar kedua pelaku yang sudah sempat berjarak beberapa meter dari warung korban.


" Tapi saat dikejar massa, pelaku Zona Manalung, ini terjatuh dari boncengan, hingga akhirnya berhasil ditangkap massa. Sedangkan rekannya berhasil kabur dari sergapan massa. Selanjutnya massa menghubungi Polsek Medan Area. Personel Reskrim yang mendapat informasi langsung ke TKP dan selanjutnya memboyong pelaku dan barang bukti ke markas komando," Tandasnya. (An)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung