600-an Anak Yatim Doa Syukur Milad Pengawas BKM Masjid Agung




600-an Anak Yatim Doa Syukur Milad Pengawas BKM Masjid Agung

Medan, (Mimbar) - Sebanyak 600-an anak yatim dari beberapa kelurahan di Kota Medan berkumpul di Masjid Agung Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Minggu (18/3). Secara khusyuk mereka berdoa, membaca tahtim dan tahlil sebagai ungkapan rasa syukur atas milad 60 tahun salah seorang pengawas BKM Masjid Agung Medan, H Yuslin Siregar.

Suasana yang amat religius tersebut membuat kaum kerabat, famili dan para sahabat yang hadir termasuk para pengurus dan fungsionaris Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Masjid Agung Medan diantaranya H Indra Utama dan Kepala Badan Kesbangpol Sumut H Suryadi Bahar yang juga pengawas BKM tersebut, tenggelam dalam kekhusyukan dalam doa bersama ratusan anak yatim. Sejumlah pejabat teras Sumut dan Medan juga memberikan ucapan selamat.

Ungkapan rasa syukur atas Milad (ulang tahun) ke-60 H Yuslin Siregar ini intinya memohon berkah kepada Allah SWT untuk kesehatan pengawas BKM Masjid Agung tersebut sehingga Insya Allah beliau dapat terus memberikan amal baktinya untuk kemakmuran Masjid dan kemaslahan umat pada umumnya.

H Yuslin Siregar yang dikenal selaku tokoh yang amat 'low profile'atau rendah hati ini tidak banyak mengungkap kata-kata pada acara yang penuh keagamaan ini selain hanya mohon doa dan seluruh kaum kerabat, famili dan handai tolan, khususnya dari para anak yatim semoga Allah SWT terus memberkahi umurnya dan diberi kesehatan lahir dan bathin.

Usai zikir dan doa bersama, hadirin dan jamaah Masjid Agung Medan makan bersama, sementara anak yatim juga diberikan makanan yang relatif lengkap dengan menu yang baik. Anak yatim yang dijamu tersebut juga diberikan ice cream, juice dan penganan serta semuanya mendapat santunan sebagai ungkapan rasa syukur dari pengawasn BKM Masjid Agung Medan H Yuslin Siregar.

Sementara itu sejumlah tokoh mengucapkan selamat hari ulang tahun (HUT) ke-60 kepada H Yuslin Siregar. "Teriring salam dan doa Selamat Ulang Tahun ke-60 untuk Pak H Yuslin Siregar,"bunyi pesan tersebut. (04)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung