Bidik Pelaku UKM, HP Luncurkan Printer Nirkabel Seri Baru



Bidik Pelaku UKM, HP Luncurkan Printer Nirkabel Seri Baru


Medan, (Mimbar)  - Meski tren paperless terus meningkat, perusahan printer PT Hewlett-Packard (HP) Indonesia optimitis kebutuhan alat cetak (printer) masih terus tumbuh. Bahkan teknologinya terus berkembang, salah satunya printer untuk tiga dimensi (3D).

"Kami masih optimis printer akan terus diperlukan. Bahkan dalam jangka panjang. Termasuk mengembangkan produk untuk cetak 3D," kata President Director Hewlett Packard (HP) Indonesia David Tan bersama Home Printing Solution HP Indonesia Benny Effendi (kiri) saat memperlihatkan produk printer Ink Tank nirkabel HP terbaru saat peluncuran di Medan, Sumatra Utara, Kamis (22/3). 

HP Indonesia meluncurkan printer HP Ink Tank Wireless 415 dan 419 untuk para pelaku usaha mikro dan rumahan. Printer ini mampu memberikan hasil cetak dalam jumlah besar hingga 8.000 halaman berwarna dan 15.000 halaman hitam putih dengan harga yang terjangkau. 

David Tan mengemukakan langkah itu masih akan dilakukan di masa depan. Saat ini HP memilih meluncurkan printer yang membidik para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Menurut Benny Effendi, Ink Jet Market Development Manager Printing & Personal Systems Group PT HP Indonesia dua seri baru Ink Tank tanpa kabel ini bisa mendukung pelaku UMK di beberapa segmen.

"Tidak hanya jasa cetak, tapi juga jasa dekorasi. Seperti salah satu pengguna produk kami yang ternyata adalah pelaku jasa dekorasi yang memanfaatkan printer kami untuk desain dekorasi," jelas Benny.

Hasilnya dari cetak desain itu, diserahkan ke klien dan begitu deal, langsung diaplikasikan ke ruangan atau area yang perlu didekorasi.

Kedua seri printer ini adalah seri Ink Tank Wireless 315 dan Ink Tank Wireless 419, yang dijual di harga mulai Rp 1,8 jutaan. "Produk ini memang membidik pelaku UMK, karena lebih efisien, bisa mengakomodir kebutuhan UKM, dan biaya cetak per lembar hanya Rp 14,-," jelas Benny.

Dengan dua seri baru ini, HP Indonesia membidik segmen pasar ink tank printer bisa mencapai 33 persen di setiap kota.

Seri terbaru dari printer HP Ink Tank ini mampu memberikan hasil cetak dalam jumlah besar secara mudah dengan harga yang terjangkau. HP juga menawarkan layanan antar jemput di 300 kota di seluruh Indonesia demi kenyamanan para pelanggannya.

"Para pelaku usaha mikro dan rumahan di Indonesia berfokus pada metode kerja yang efisien dan hemat biaya guna meningkatkan produktivitas sekaligus meminimalkan gangguan dalam pekerjaan mereka," kata David Tan, President Director, HP Indonesia. "Printer Ink Tank terbaru kami hadirkan sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan tersebut serta mempertegas komitmen kami untuk menghadirkan inovasi-inovasi terbaru untuk pasar Indonesia."

Fungsi Wi-Fi Direct pada printer HP Ink Tank Wireless 415 kompatibel dengan berbagai perangkat mobile termasuk iPhone dan iPad dengan menggunakan AirPrint, atau ponsel pintar dan tablet dengan sistem operasi Android, Windows 8 atau Windows 10. Sistem operasi Google Chromei memungkinkan pengguna untuk mencetak dari mana pun di kantor, bahkan tanpa jaringan nirkabelii. Selain itu, aplikasi HP Smart memungkinkan pengguna untuk mengirim hasil pindaian dengan cepat ke email atau penyimpanan berbasis cloud melalui perangkat mobileiii.


Printer HP Ink Tank Wireless 415 terbaru mampu mencetak hingga 8.000 halaman menggunakan satu set tinta yang terdiri dari tiga botol tinta warna HP dan mampu mencetak hingga 6.000 halaman dengan botol tinta hitam pigmen HP. HP Ink Tank Wireless 419 mampu mencetak hingga 8.000 halaman berwarna dan 15.000 halaman hitam putih.

Tinta asli HP diformulasikan secara khusus untuk menghasilkan teks yang lebih gelap, solid, dan tajam serta gambar yang lebih cerah. Foto yang dicetak dengan HP Ink Tank Wireless 415 ini 22 kali lebih awet karena tahan air dan tidak mudah pudar,  sehingga mampu memberikan hasil cetak materi pemasaran dan dokumen bisnis yang berkualitas tinggi.

Proses penggantian tinta di HP Ink Tank Wireless 415 sangat sederhana dan tidak merepotkan. Dengan sistem isi ulang antitumpahiv yang inovatif dari HP, botol-botol tinta dapat langsung ditancapkan ke dalam tangki tanpa perlu ditekan. Isi tinta juga mudah dimonitor berkat tangki tinta yang transparan.

Seri Printer Ink Tank HP terbaru ini, termasuk Printer HP Ink Tank 315 dan Printer HP Ink Tank 319, sudah tersedia di Indonesia melalui mitra resmi atau langsung melalui HP. Printer HP Ink Tank Wireless 415 dijual dengan harga mulai dari Rp 2.650.000. Printer HP Ink Tank 315 dijual dengan harga mulai dari Rp 1.850.000. Printer HP Ink Tank 419 Wireless dijual dengan harga mulai dari Rp 2.799.999vi. Printer HP Ink Tank 319 dijual dengan harga mulai dari Rp 1.999.000. (mail)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung