Gubsu Erry Main Tenis Meja, Lawan Kerepotan Mengembalikan Bola


Gubsu Erry Main Tenis Meja, Lawan Kerepotan Mengembalikan Bola

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) HT Erry Nuradi melakukan uji coba bermain tenis meja usai meresmikan gedung Tenis Meja Sumut di Jalan Padi Raya Pasar V Tembung, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (21/1/2017).

Bersama Anas Hasibuan, Gubsu Erry unjuk kebolehan lewat smes-smes (pukulan) tajam yang membuat (bikin) lawannya kerepotan mengembalikan bola. Aksi ini pun mengundang decak kagum warga yang menonton untuk menyemangati Gubsu Tengku Erry Nuradi. "Ayo pak Gub. Hajar Pak Gub. Sumut paten,"sorak penonton.

Hadir disitu Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Plt Kabiro Humas dan Keprotokolan Provsu Ilyas Sitorus, Nanda Batubara, Sekretaris Dinas Pendidikan, tokoh masyarakat dan tokoh olahraga serta undangan.

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry mengajak semua masyarakat untuk senantiasa hidup sehat dengan gemar berolahraga. ‘’Sebagai salah satu cabang olahraga permainan tenis meja dapat menjadi alternatif pilihan cukup digemari masyarakat,’’ sebut Gubsu Erry yang juga Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI)  Sumatera Utara.

Erry menyebutkan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Untuk itu keberadaan gedung olahraga ini tentu sangat kita apresiasi sekali. ‘’Tidak hanya menjadikan tubuh kita sehat, dari gedung ini kita berharap akan lahir atlet-atlet tenis meja yang dapat mengharumkan nama Sumut," cetus Erry.
Dalam kesempatan itu Gubsu juga mengajak para pelajar untuk menjauhi narkoba dengan melakukan kegiatan-kegiatan-kegiatan yang positif seperti halnya berolahraga. Apalagi narkoba telah menjadi ancaman serius bagi para generasi muda penerus bangsa.

"Seperti kita ketahui Sumut lampu merah peredaran narkoba. Bahkan berdasarkan data BNN 4-5 persen warga Sumut mengkonsumsi narkoba. Untuk itu saya ingatkan kepad adik-adik untuk terus mengantisipasinya dan berhati-hati pengaruh negatif lingkungan sekitar. Mari sama-sama kita perangi narkoba dengan kegiatan positif seperti berolahraga,"tegas Gubsu Erry.

Dikatakan Gubsu, berdasarkan informasi dari para tokoh masyarakat yang hadir bahwa dengan dirinya sudah dua Gubernur yang mendatangi gedung ini. Sebelumnya pada tahun 2003 Almarhum Tengku Rizal Nurdin yang merupakan abang kandungnya datang ke sini.

Gubsu juga berharap kedepan akan muncul-muncul tokoh-tokoh yang perduli dengan masyarakat sekitarnya seperti yang ditunjukan Nanda Batubara membangun fasilitas olahraga yang baru ia resmikan tersebut.

Sementara itu Nanda Batubara menyebutkan pembangunan gedung tenis meja Sumut ini semata-mata untuk memberikan fasilitas kepada warga untuk berolahraga. "Saya bangun ini untuk masyarakat. Tidak ada tujuan yang lain-lain. Saya ikhlas saja "ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung