Dinas Kebersihan Terima 3 Unit Pick Up Bantuan Bank Sumut


Dinas Kebersihan Terima 3 Unit Pick Up  Bantuan Bank Sumut

Pj Walikota : “Jangan Lelah Jadikan Pematangsiantar Bersih, Hijau dan Berestetika”

Pematangsiantar, (Mimbar) - Dinas Kebersihan Kota Pematangsiantar menerima 3 (tiga) unit mobil pick up hidrolik pengangkut sampah. Mobil ini merupakan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT Bank Sumatera Utara (Sumut) untuk tahun anggaran 2016. Acara penyerahannya dari Pimpinan Cabang PT Bank Sumut Pematangsiantar, Nursyam kepada Pemko digelar secara simbolik di Ruang Data Balai Kota, Jumat sore (23/12).

Pj Walikota, Anthony Siahaan, SE ATD, MT mengucapkan terimakasih kepada PT Bank Sumut yang telah menyalurkan bantuan ke Pemko Pematangsiantar. Selaku bagian dari pemegang saham Pemko mengapresiasinya. Apalagi, mobil pengangkut sampah saat ini sangat dibutuhkan. "Salah satu kendala selama ini adalah soal pengangkutan. Dengan adanya mobil ini tentu dapat semakin memaksimalkan pengangkutan sampah di Kota Pematangsiantar ini,”katanya.

Pada kesempatan tersebut, Pj Walikota bermohon kepada jajaran petugas kebersihan untuk terus bersemangat menjaga kebersihan. “Jangan lelah menjadikan Pematangsiantar bersih, indah hijau dan berestetika," tandasnya.

Ketua Panitia Penyerahan Mobil tersebut, Parluhutan Samosir melaporkan, jumlah dana bantuan CSR PT Bank Sumut tahun anggaran 2016 mencapai Rp. 543.216.589), dengan perincian: pengadaan mobil Suzuki APV Pick Up mini Dump sebanyak 3 unit, ditambah peralatan kebersihan seperti gerobak sorong/ beko 5 unit, garuk tambah gagang 135 set, cangku/ gagang 25 set, serta sekop 20 set.

Usai penyerahan, Kadis Kebersihan Drs. Robert Samosir  mengatakan, saat ini lembaganya telah memiliki 10  unit pick up yang bersumber, 3 unit bantuan Bank Sumut, 5 unit dari anggaran Pemerintah Kota, serta 2 unit lagi bantuan dari PT.Ramayana Pematangsiantar. “Dengan bertambahnya armada pengangkutan ini, tentunya akan dapat menjangkau titik - titik rawan sampah yang tidak dapat dilalui oleh truk sampah besar. Kedepan untuk kebersihan kota,  kita juga mengharapkan peremajaan truk sampah. Saat ini ada 15 truk dalam kondisi rusak sedang, yang pengadaannya tahun 90 an. Jadi sudah layak diremajakan,”tegasnya.

Hadir dalam penyerahan CSR tersbeut, para Lurah dan Camat se Kota Pematangsiantar serta jajaran PT Bank Sumut Pematangsiantar (Humas Pemko Pematangsiantar).

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung