Gubsu Erry Lantik Pengurus BKOW Sumut periode 2016-2021


Gubsu Erry Lantik Pengurus BKOW Sumut periode 2016-2021

Medan, (Mimbar) - Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi melantik pengurus Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Utara periode 2016-2021 di Gedung Binagraha Pemprovsu  Rabu (18/1). Gubsu berharap BKOW Sumut yang menaungi sekitar delapan puluhan organisasi wanita dapat mendorong peningkatan pemberdayaan kaum perempuan.

“Pertama kita ucapkan selamat atas pelantikan ini. Saya berharap BKOW bisa bekerjasama dengan instansi lain khususnya Pemerintah dalam hal pemberdayaan kaum perempuan,”ujar Gubsu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Penasehat BKOW Sumut Hj Evi Diana, Ketua BKOW terpilih Hj Kemalawati, Kadis PP dan Perlindungan Anak Provsu Hj Nurlela dan para pengurus Organisasi Wanita se Sumatera Utara.

Dikatakan Gubsu saat ini masih banyak kaum perempuan yang termarjinalkan atau terpinggirkan. Oleh karenanya keberadaan organisasi wanita dapat membantu menggerakan sektor pemberdayaan ekonomi sehingga dapat meningkatkan perekonomian kaum perermpuan seperti halnya di daerah pesisir.

“Kegiatan-kegiatan ini sebenarnya ada di SKPD-SKPD lain di Pemprovsu seperti Dinas Kelautan, Dinas Sosial atau Dinas pemberdayaan perempuan dan anak. Kita berharap program-program BKOW bisa disinerjikan. Tentunya kita memberikan dukungan kepada organisasi ini paling tidak bisa melaksanakan program kerjanya ditingkat internal maupun di daerah-daerah untuk melakukan kegiatan positif pemberdayaan perempuan,”ujarnya.

Sementara itu Ketua Penasehat BKOW Sumut Hj Evi Diana Erry Nuradi mengharap agar pengurus BKOW Sumut mampu berkiprah dalam pembangunan khususnya di Sumatera Utara. Evi pun mengingatkan pelantikan hari ini jangan dimaknai sebagai rutinitas dan formalitas belaka.

“Banyak hal yg dapat dilakukan meliputi bidang-bidangnya. Organisasi perempuan yang bergabung mampu besinerji dengan pemerintah melalui program kerja yang nyata,”harapnya.

Sedangkan Ketua BKOW Hj Kemalawati mengapresiasi atas perhatian yang diberikan Pemerintah Provinsi Sumut dalam hal ini Gubernur Sumut yang memberikan dana kepada BKOW Sumut. Dana tersebut nantinya akan dimanfaatkan untuk perkembangan organisasi dan program kerja khususnya dalam mendukung program kerja pemerintah yang dalam pemberdayaan perempuan.   

“Kita mengucapkan terimakasih karena diberikan kesempatan dan diberikan dana yang selama ini kami sulit mendapatkannya,”ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung