Gerbang Swara Harus Berkontribusi Wujudkan Sumut Lebih Paten


Gerbang Swara Harus Berkontribusi Wujudkan Sumut Lebih Paten

Medan, (Mimbar) - Gubsu Ir HT Erry Nuradi MSi mengharapkan Gerakan Membangun Swadaya Rakyat (Gerbang Swara) bisa berikan kontribusinya kepada masyarakat Sumatera Utara. Salah satunya dengan menyampaikan program-program kerja pemerintah kepada masyarakat. 

Seperti diketahui,  Pemprovsu memiliki banyak program yang yang dapat dirasakan langsung oleh masyrakat. Seperti halnya asuransi nelayan tradisional dan program kesehatan untuk masyarakat miskin. Namun tetkait program-program yang pro rakyat tersebut masih banyak masyarakat yang mendapatkan informasinya.

"Paling tidak Gerbang Swara dapat mensosialisakan kepada masyarakat," ujar Gubsu saat menerima Pengurus DPP Gerbang Swara yang dipimpin Ketua DPP Gerbang Swara Tasimin MT bersama pengurus DPW Gerbang Swara Kabupaten/Kota se-Sumut di ruang kerja Gubsu lt. 10 Kamis (12/1/2017).

Gubsu yang didampingi Ka Bapemas dan Pemdes Provsu Ir Aspan Sofian juga mengharapkan agar Gerbang Swara dapat menjadi mitra pemprovsu dengan memberikan masukan-masukan kepada pemerintah. Hal ininsangat memungkinan karena ormas Gerbang Swara langsung bersentuhan dengan masyarakat. 

"Gerbang Swara bisa menjadi jembatan antara masyarakat dengan pemerintah, demi Sumatera Utara yang lebih paten kedepan,"harap Gubsu.

Sementara Ketua DPP Gerbang Swara Tasimin MT mengatakan bahwa Gerbang Swara merupakan gerakan dari masyarakat yang bisa terlibat langsung dalam proses percepatan pembangunan khususnya percepatan pembangunan di provinsi Sumatera Utara. 

Dikatakan Tasimin saat ini Gerbang Swara telah terbentuk 25 DPW di kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara. Dan telah diadakan pelantikan terhadap pengurus DPW seperti DPW Gerbang Swara Deli Serdang, Labuhan Batu Selatan, Labuhan Batu, Labuhan Batu Utara, Simalungun dan Kota Siantar.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung