Rehab Gedung Kantor Pemprov Sumut Telan Miliaran Rupiah


Rehab Gedung Kantor Pemprov Sumut Telan Miliaran Rupiah

Medan, (Mimbar) - Pemerintah Provinsi Sumut (Pemprovsu) mengalokasikan anggaran hingga miliaran rupiah untuk merehab gedung kantor yang berada di Jalan Diponegoro. Rehab gedung dilakukan dalam nomenklatur anggaran yang berbeda dalam APBD Sumut 2016. Padahal, tahun ini Pemprovsu menerapkan rasionalisasi anggaran akibat adanya pemotongan dana transfer daerah dari pemerintah pusat.

Dari penelusuran wartawan saat ini proses pengerjaan rehab kantor Pemprovsu mulai dilakukan. Sejumlah pekerja terlihat sedang melakukan pembongkaran paving block halamam parkir Pemprovsu, juga pembangunan gerbang dan parkir kantor Gubsu.

Kabiro Aset dan Perlengkapan Provsu, Safruddin mengakui kalau saat ini sedang dilakukan rehab untuk gedung kantor Pemprovsu. Dikatakannya, saat ini pihaknya sedang mengerjakan proyek pembuatan canopy, pintu gerbang masuk dan keluar kantor Gubsu, selain itu juga sedang mengerjakan perbaikan halaman parkir kantor Gubsu.

“Memang sedang kita kerjakan itu. Untuk pembuatan pintu gerbang juga perbaikan halaman kantor. Kita mengganti paving blocknya karena sebagian paving blocknya sudah jenuh, kalau hujan ketika dipijak keluar air, makanya kita naikkan dan diganti, selebihnya yang paving blocknya tidak jenuh hanya kita tinggikan saja,” terang Safruddin.

Selain itu, sambung dia untuk perbaikan halaman parkir memang pihaknya juga menambah pembangunan parkir untuk asisten. 

“Kita tambah lagi pembangunan untuk parkir asisten,” jelasnya. 

Namun, ketika disinggung berapa besar anggaran untuk alokasi rehab kantor tersebut, Safruddin enggan menjawabnya. “Kalau angka pasti pagunya saya tidak ingatlah, karena kan nilai pagu sama nilai proyeknya beda itu,” terangnya.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran di laman LPSE Sumut, untuk pembangunan rehab kantor Pemprovsu ini terdapat empat nomenklatur. Pertama pembuatan canopy, pintu gerbang masuk dan keluar kantor Gubsu dengan nilai pagu Rp600 juta dan dimenangkan  dengan CV Melintas Kharisma Jaya dengan harga proyek Rp581,4 juta. Selanjutnya perbaikan halaman parkir kantor Gubsu dengan pagu Rp700 juta dimenangkan CV. Putra Ronggolawe dengan nilai proyek Rp657,4 juta.

Selain itu untuk tahun ini juga dilakukan pengecetan gedung kantor dengan nilai pagu Rp1,9 m dan dimenangkan CV Rajalolo Konstruksindo dengan nilai proyek Rp1,8 miliar lebih. Bahkan juga dialokasikan pengawasan pengecetan gedung kantor dengan pagu Rp68 juta dimenangkan oleh CV Dwitama dengan nilai proyek Rp66 juta. Ada juga pengadaan lift nilai pagu Rp4,2 miliar dimenangkan CV Paronan dengan nilai proyek Rp4,1 miliar.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung