Sekdaprovsu: Bangga Universitas Muhammadiyah Semakin Maju



Sekdaprovsu: Bangga Universitas Muhammadiyah Semakin Maju

Medan, (Mimbar) - Sekdaprovsu H Hasban Ritonga SH mengaku bangga akan keberadaan perguruaan tinggi Muhammadiyah khususnya Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara lebih maju bahkan unggul menjadi urutan nomor 28 dari 200 universitas di tanah air. Hal itu disampaikan pada acara pembukaan Rakernas Assosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (ALPK-PTM), Senin (2/7) di Hotel Garuda Medan.

Hadir pada acara tersebut Ketua Majelis Diklitbang Perguruan Tinggi Muhammadiyah Prof H Lincolin Arsad, Bendahara PP Muhammadiyah   Prof DR Suyatno M.Pd, Rektor UMSU DR Agussani, para rektor PTM Se Indonesia, para dekan dan wakil dekan LPTK se Indonesia dan para mahasiswa/mahasiswi UMSU.

Kata Hasban prestasi ini tentunya didukung oleh para tenaga pendidik yang handal "Dengan dukungan SDM doseb yang berkualitas tentunya mampu meningkatkan prestasi didik para mahasiswa, dan saya harap ini semakin ditingkatkan,"jelasnya.

Selain itu PT juga berfungsi mengembangkan civitas akademika yang inovatif, responsif, kreatif, trampil, berdaya saing dan koorperatif melalui tridarma perguruan tinggi. 

Sebagai PTM merupakan salah satu amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan, berdasarkan data bahwa PTM memiliki 162 perguruan tinggi,82 diantaranya termasuk 50 PT ternama dan terpopuler di Indonesia seperti Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan UMSU. " Ini bermakna bahwa Muhammadiyah selain peningkatan jumlah perguruan tinggi juga mengalami peningkatan kualitas,"ucapnya.

Oleh karena itu Hasban mengatakan peran yang dilakukan oleh PTM sesungguhnya telah memberikan sumbangan yang luar biasa untuk mewujudkan tujuan nasional bangsa yakni mencerdaskan kehidupan bangsa, khususnya UMSU

Sementara Rektor UMSU Agussani menjelaskan saat ini yang memiliki belasan fakultas memiliki mahasiswa sekitar 23 ribu didukung oleh 525  dosen yang memiliki gelas master dan 50 bergelar Doktor yang memiliki latar pendidilan dalam dan luar negeri. "Dalam waktu dekat 2 dosen fakultas  kedokteran akan menempuh pendidikan di Thailand dan Inggris, agar mahasiswa kita memiliki kualitas pendidikan handal dan siap menghadapi dunia kerja,"paparnya

Menurut Ketua Majelis Diklibang PTM Lincolin Arsad bahwa hal itu tentunya tidak terlepas  didukung dengan berkembang pendidikan berbasis Al islam dan kemuhammadiyah holistik integritas bertata kelola baik serta berdaya saing dan berkeunggulan.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung