Gubsu Yakin Sumut ada Simpan Bibit Pebulutangkis Internasional

Assisten Hukkesos Pempprovsu H OK Zulkarnaen  menyerahkan Piala Gubsu kepada PB PBSI disaksikan Kadispora Sumut H Bharuddin Siagian dan Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut Ir Johannes IW untuk diperebutkan pada Kejuaraan Bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Piala Gubernur Sumut Open 2016.


Gubsu Yakin Sumut ada Simpan Bibit Pebulutangkis Internasional

Medan, (Mimbar) -  Gubsu HT Erry Nuradi yakin di Sumut ada tersimpan bibit atlit bulutangkis yang mampu mengangkat nama propinsi ini di tingkat nasional, bahkan internasional.

"Saya optimis banyak bibit pebulutangkis yang masih terpendam dan mampu menjadi atlet handal jika dibina dan diangkat ke permukaan," kata Gubsu dalam sambutan dibacakan Assisten Kesos Pemprovsu H OK Zulkarnaen SH MSi pada acara jamuan makan malam Kejuaraan Bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional Li-Ning Piala Gubernur Sumut Open 2016 di Gubernuran Medan, Selasa (23/8).

Oleh sebab itu Gubsu menyatakan mendukung penyelenggaraan kejuaraan yang digelar hingga 27 Agustus di Medan karena even ini dapat menjaring pebulutangkis pemula untuk dibina.

"Saya gembira kita dipercaya menjadi penyelenggara event bulutangkis nasional. Hal ini membuktikan bahwa Sumut masih memiliki banyak bibit-bibit atlet bulutangkis potensial," ujarnya.

Pada acara dihadiri Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian SH MSi, Pengurus Pusat PBSI Edi Sukarno, Barlen dan Ediyanto Sabarudin, pengurus KONI dan para atlet tersebut Gubsu optims pelaksanaan Sirnas menjadi daya tarik bagi generasi muda untuk mencintai olahraga sekaligus lahirnya bibit-bibit atlet handal.

Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Ir Johannes IW, menyebutkan Sirnas tersebut selain dari Sumut juga diikuti peserta dari provinsi lain termasuk luar negeri.

Didampingi Ketua Panpel Dian AP Harahap  serta pengurus PBSI lainnya Johannes menyebutkan Sirnas mempertandingkan nomor pertandingan antara lain tunggal anak-anak (pa/pi), tunggal dan ganda pemula (pa/pi), tunggal dan ganda remaja (pa/pi serta ganda campuran), tunggal dan ganda taruna (pa/pi serta ganda campuran) serta tunggal dan ganda dewasa (pa/pi serta ganda campuran).

Lebih lanjut Gubsu mengemukakan pembinaan olahraga di Sumatera Utara selalu berupaya meningkatkan prestasi olahraga bukan hanya pembinaan cabang olahraga bulutangkis tetapi olahraga-olahraga lainnya.

Hal ini membuktikan bahwa Sumatera Utara selalu memberi kontribusi terhadap prestasi olahraga nasional dan sekaligus mampu mengukirrekor nasional maupun internasional.

"Untuk itu, kami berharap ke depan bahwa Sumatera Utara akan mengapresiasikan dan terus membangkitkan semangat PON 2020, dukungan ini perlu bagi saudara-saudara para atlet, pelatih maupun official yang hadir dari seluruh Indonesia," ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung