Bukit Tambunan Akan Dilantik Jadi Pj Bupati Tapteng


Bukit Tambunan Akan Dilantik Jadi Pj Bupati Tapteng


Medan, (Mimbar) - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumut, Bukit Tambunan bakal dilantik menjadi penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng). 

Bukit bakal memimpin Tapteng menggantikan Syukron Tanjung yang sudah berakhir masa jabatannya (9/8). Pelantikan direncanakan akan dilakukan Rabu (10/8) di kantor Gubsu.

Gubsu Tengku Erry Nuradi ketika dikonfirmasi menyatakan saat ini dirinya telah mengusulkan ke Mendagri tiga nama untuk menjadi Bupati Tapteng. “Sudah saya usulkan tiga nama, besok suratnya kita siapkan dan lusa akan kita lantik,” ujar Gubsu Tengku Erry Nuradi usai menghadiri acara HUT Satpol PP Provsu tahun 2016, Senin (8/8).

Ketika kembali ditanya siapa saja ketiga nama tersebut, Erry langsung mengatakannya, ketiganya yakni Bukit Tambunan (Kadisnakertrans), Arsyad Lubis (Kepala Bappeda Provsu dan Plt Kadis Pendidikan Sumut) juga dr Chandra Syafei (Direktur Rumah Sakit Jiwa Provsu).
“Pastinya ketiganya itu IV D, lusa lah kita lantik,” ujar Erry.

Kabiro Otonomi Daerah (Otda) Sumut, Jimmy Pasaribu mengakui kalau usulan ketiga nama tersebut sudah dikirimkan ke Mendagri. Bahkan, saat ini Mendagri juga sudah mengirimkan kembali nama yang disetujui jadi Pj Bupati Tapteng.

“Iya sudah dikirimkan usulannya ke Mendagri, dan sudah dapat balasannya kita, untuk Tapteng itu nanti pak Bukit Tambunan,” kata Jimmy.

Jimmy memastikan pelantikan Bukit Tambunan menjadi Bupati Tapteng ini akan dilakukan Rabu (10/8). “Nanti tanggal 10 kita lakukan pelantikannya, persiapannya sudah kita lakukan,” terangnya.

Sementara itu, untuk pengganti Wali Kota Tebing, Umar Zunaedi Hasibuan yang sudah berakhir masa jabatannya pada tanggal (5/8) hingga saat ini kata Jimmy belum diusulkan nama-nama yang bakal menjadi Pj Wali Kota Tebing.

“Memang kalau Tebing belum kita usulkan, meski sudah berakhir, karena DPRD nya hingga saat ini masih belum melakukan rapat paripurna pemberhentian kepala daerah. Kita masih menunggu di rapatkan dulu oleh dewan, baru bisa kita usulkan,” jelas Umar.

Di tempat terpisah, Kadisnakertrans Sumut, Bukit Tambunan yang dikonfirmasi kesiapannya untuk kedua kalinya menjadi Pj kepala daerah, di mana sebelumnya Bukit Tambunan juga pernah menjadi Pj Humbang Hasundutan terkesan enggan berkomentar.

“Nggak usahlah, saya belum tahu soal itu, tanya saja sama pak Jimmy ya,” ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung