Gubsu Harapkan Calon Haji/ Hajjah Doakan Sumut Semakin Baik



Gubsu Harapkan Calon Haji/ Hajjah Doakan Sumut Semakin Baik
 
Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi MSi berharap kepada para jamaah calon haji/hajjah saat berada di tanah suci mendoakan bangsa dan negara khususnya Sumatera Utara agar lebih baik. Hal itu dikatakannya pada acara halal bi halal 1437 H dan tepung tawar jamaan calon haji/hajjah antar instansi pemerintah /BUMN/BUMD/ Perguruan Tinggi, Perusahaan/Perbankan, Senin (1/8) di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut.

Hadir pada kegiatan tersebut Kapoldasu yang diwakili Kombes Pol Ario Gatot, Kejatisu diwakili SR Nasution SH, MH, Pagdam I/BB diwakili Mayor Caj Zakaria Ansori, Danlanud Soewondo diwakili Mayor H Firdaus SAG MM, Dan Lantamal diwakili Kapten Novendi dan Ketua Fokkus Babinrohis Hj Lelawati.

Gubsu mengatakan tahun ini fasilitas di asrama haji Medan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini para calon jamaah calon haji /hajjah bisa menikmati fasilitas baru yakni penginapan bertaraf hotel bintang tiga. Fasilitas dimaksudadalah Gedung yang diberi nama Madinah Al-Munawwarah ini baru saja diresmikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. "Sebelum berangkat ke tanah suci para jamaah calon haji/hajjah akan masuk asrama haji dan bermalam dan tahun ini mereka bisa menikmati fasilitas nginap layaknya hotel bintang tiga,"papar Gubsu.

Untuk itulah diharapkan kepada para jamaah calon haji/hajjah untuk memupuk kebersamaan dan keharmonisan khususnya di tanah suci nanti, seperti halal bi halal yang kita laksanakan  tak hanya sebagai momentum untuk memperkuat silaturahmi.GUbernur mengngkapkan rasa bangga kepada para Jamaan Haji Sumut, karena selain melaksanakan rukun islam yang ke lima juga diharapkan memberi berkah pada Sumut. "Karena dengan semakin meningkatkan minat ummat Islam Sumatera Utara ke Tanah Suci diharapkan bisa mendoakan Sumut semakin sejahtera dan religius," katanya.

Gubsu juga meminta para calon haji/hajjah untuk melaksanakan haji nanti dafat fokus pada ibadah. Gubsu berharap jamaah meningkatkan keimanan selama ibadah haji, karena ibadah haji ini bukanlah gampang  dan butuh bertahun-tahun untuk menunggu. "Karena itu jamaah haji harus ikhlas dalam melaksakan ibadah. Saya ucapkan Selamat Jalan semoga senantiasa sehat walafiat dan kembali dengan keadaan selamat serta sehat, serta diharapkan dalam melakukan ibadah haji dengan khusus dan pulangnya menjadi haji yang mabrur,"jelasnya.

Harapan serupa juga disampaikan Ketua Fokkus Babinrohis Hj Lelawati agar di tanah suci, para jamaah calon haji/hajjah meningkatkan ibadahnya khusunya ibadah haji dan tidak pamer karena ibadah ikhlas semata-mata karena Allah. Dan kembalinya nanti ke tanah air para Jamaah menjadi lebih taqwa dan khusuk dalam ibadah, hingga akhirnya menjadi haji mabrur, sementara para pegawai yang berangkat tahun ini tak hanya ibadahnya semakin meningkat juga etos kerjanya semakin baik.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung