Gubsu Temu Ramah dengan Janda Perintis dan Pejuang



Gubsu Temu Ramah dengan Janda Perintis dan Pejuang 

# Ajak Pejuang Tetap Kawal Pembangunan Sumut

Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara Ir. HT Erry Nuradi MSi meminta para pejuang terus mengawal proses pembangunan di Sumatera Utara agar tidak lari dari cita-cita dan semangat juang 45. "Kami minta para pejuang tetap semangat dan terus mengingatkan kami para generasi saat ini yang mengemban untuk amanat mengisi kemerdekaaan melalui program pembangunan. Ingatkan selalu kami agar tidak lari dari cita-cita dan semangat juang 45," ujar Gubsu, Senin (15/8). 

Hal itu dikatakannya pada acara ramah tamah dan silaturahmi dengan janda perintis dan pejuang kemerdekaan dalam rangka menyambut HUT ke Republik Indonesia Tahun 2016, di rumah dinas Gubernur, Senin (15/8).

Untuk itu Gubsu juga menegaskan sebagai generasi muda penerus, jajaran pemerintah Provsu yang mendapat amanah dari rakyat untuk menjalankan roda pemerintah di Provinsi Sumut, pihaknya  akan terus berbuat dan bekerja sekuat tenaga membangun dan mensejahterakan masyarakat Sumut. "Oleh karena itu Pemprovsu berharap dukungan para pejuang, juga kritik, saran dan doa untuk pembangunan Sumatera Utara," ujarnya.

Lebih lanjut Gubsu juga mengatakan sebagai pejuang sejati dan pengabdian rakyat, ia yakin bahwa bapak -bapak dan ibu-ibu janda perintis kemerdekaan dan pejuang kemerdekaan tidak akan pernah berhenti berjuang selama denyut nadi masih berdetak. Sesuai dengan kemampuan masing-masing artinya tidak hanya sekedar rintisan dan perjuangan kemerdekaan melainkan juga berjuang mempertahankan dan mengisi kemendekaan dengan semangat persatuan dan kesatuan dan bingkai kesatuan Republik Indonesia.

"Tekad dan semangat inilah yang perlu dijadikan suri tauladan bagi setiap generasi penerus, khususnya generasi muda dalam mengemban meneruskan dan mengembangkan nilai-nilai kejuangan dan kepahlawanan serta pengabdian demi kepentingan yang lebih besar yakni kepentingan bangsa dan negara,"paparnya.

Pada kesempatan tersebut Gubsu juga melakukan penyerahan tali asih kepada 4 janda perintis, serta pemberian bantuan kepada 11 organisasi pejuang. Dia mengatakan bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawan-pahlawannya , pemimpinnya serta para pendahulunya. " Perintis dan perjuang kemerdekaan adalah putra/putri terbaik bangsa yang telah berkorban, baik tenaga, pikiran maupun harta benda yang dimilikinya dengan tulus dan ikhlas untuk satu niat yang bulat yaitu memperjuangkan Indonesia merdeka,"katanya.

Hadir Ketua Pepabri Sumut Brigjen (purn) HM Ali Imran Siregar, Ketua DPD LVRI Sumut Kolonel (Purn) Awaluddin, Ketua Dpd 45 Diwakili Kolonel (purn) Bachtiar Sonar Siregar, serta para tokoh masyarakat, organisasi dan pemuda serta para janda perintis dan perjuangan kemerdekaan dan ketua Warakauri Hj Anita.

Acara silaturrahmi ini merupakan sebagai wujud dari ucapan terima kasih penghargaan dan penghormatan kepada paglawan nasional yang telah mengorbankan jiwa dan raganya untuk mnjaga negara kesatuan republik Indonesia.

Acara ramah tamah tersebut merupakan agenda tahunan Pemprovsu untuk mengenang, menghormati, menimba pengalaman, dan kepeloporan, serta keperintisan jasa para pejuang serta dalam rangka memperingati hari kemerdekaan republik Indonesia yang ke 71 tahun. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung