Gubsu Halal Bi Halal Alumni SMAN 4 Medan


Gubsu Halal Bi Halal Alumni SMAN 4 Medan

#Jaga Keutuhan Persatuan dan Kesatuan

Medan, (Mimbar) - Gubsu Ir. H. Tengku Erry Nuradi, MSi mengharapkan, para alumni SMAN 4 Medan dapat terus melestarikan kekompakan dan menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan. Salah satu cara menjaga kekompakan tersebut, adalah dengan bersilaturahmi seperti halal bi halal ini.

"Halal Bi Halal bukan tradisi agama Islam saja, melainkan ciri khasnya bangsa Indonesia. Di Indonesia ada dua kegiatan silaturahmi yaitu halal bi halal dan Safari Ramadhan yang dikenalkan Pak Harmoko Menteri Penerangan RI  dan sekarang terbiasa karena dianggap penting untuk saling berkomunikasi," kata Erry pada Acara Halal Bi Halal Ikatan Alumni SMA Negeri 4 Medan dan USU di Rumah Dinas Gubsu, Senin (1/8) malam.

Menurutnya, dengan menjaga atau melestarikan kekompakan, persatuan dan kesatuan maka persaudaraan tetap terjalin. "Tidak ada negara demokrasi yang tidak ada perbedaan, maka dengan perbedaan ibarat pelangi yang berwarna warni yang memperlihatkan keindahan. Jabatan adalah sesaat, namun persaudaraan tanpa batas waktu,” Imbuhnya.

Dia juga meminta para alumni SMAN 4 Medan dan USU untuk menjadikan Sumut sebagai tempat nostalgia, sehingga ikut memajukan provinsi Sumut. "Tentu kita menginginkan Sumut menjadi Provinsi yang maju dan terdepan dibanding dengan provinsi lainnya, apalagi kita memiliki sumber daya alam yang sangat luar biasa seperti perkebunan kelapa sawit, dibidang mineral maupun pariwisata Danau Toba sebagai danau terbesar di Indonesia," tuturnya.

Dia juga mengatakan, pemerintah pusat sangat memberi perhatian pada Sumatera Utara. Hal ini dapat dilihat dengan banyaknya pembangunan infrastruktur di daerah ini seperti pembangunan Jalan tol, bandara dan lainnya. "Presiden RI dan Wakil Presiden RI senang mengunjungi Sumatera Utara sebagai pertanda Pemerintah Pusat sangat memperhatikan Pembangunan Sumut, dan Insya Allah 21 Agustus 2016 yang akan datang Presiden diperkirakan juga hadir pada Acara Festival Khatulistiwa  berupa kapal hias di Danau Toba yang akan dihadiri seluruh Provinsi di Indonesia," ungkapnya lagi. Sedangkan Ketua Ikatan Alumni SMA Negeri 4 Medan Agung Laksono menambahkan, Sumatera Utara sangat potensial dan kaya raya sehingga perlu digali dan diolah oleh manager dan kepemimpinan yang baik. "Maka sebagai gubernur wajib menggali dan mengolah sekaligus melanjutkan pembangunan di Sumut," tandasnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung