Wakil Gubernur Dukung Sumut Berdzikir



Wakil Gubernur  Dukung Sumut Berdzikir

Medan (Mimbar) – Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi, M.Si menyambut baik rencana pelaksanaan Kegiatan Sumatera Utara Berzikir Solidaritas Yatim Dhuafa yang rencananya akan digelar pada bulan April mendatang. Kegiatan dzikir yang dipadukan dengan operasi katarak, menyantuni 1.000 anak yatim dan olimpiade anak sholeh ini menurut Wagub sangat strategis dan bermanfaat.

"Pelaksanaan Kegiatan Sumatera Utara Berzikir Solidaritas Yatim Dhuafa ini sangat dimuliakan Allah, oleh karena itu mari kita rencanakan dan usahakan sebaik-baiknya dengan pedoman Berat sama-sama kita pikul dan ringan sama-sama kita jinjing," ujar Wakil Gubernur saat menerima audensi Panitia Pelaksana Sumatera Utara Berzikir di Ruang Kerja Wakil Gubernur Sumatera Utara Lt IX Kantor Gubsu, pada hari Kamis (22/1).

Hadir dalam kesempatan itu Pembina Panitia Pelaksana Sumatera Utara Berdzikir Abu Hamidiy Al-Mandily, Ketua panitia Kiki Nugaraha dan anggota Indra Setiawan dan Dodi Sunanjaya Putra. Panitia melaporkan bahwa Pelaksanaan Kegiatan Sumatera Utara Berzikir tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Benteng Medan pada 19 April 2015. Disamping itu, dilaksanakan juga kegiatan seperti Operasi Katarak untuk 50 warga  Dhuafa  dan Olimpiade Anak Sholeh serta Solidaritas menyantuni Anak Yatim 1.000 orang dan  direncanakan diadakan pada awal April 2015. 

Menanggapi hal itu, Wakil Gubsu mengungakapkan dukungan dilaksanakan kegiatan yang menurutnya sangat positif. Wagub mengungkapan, ketika menjadi Bupati Serdang Bedagai, pihaknya juga melakukan kegiatan dzikir akbar secara rutin dengan dana yang dikumpulkan seadanya. "Dzikrullah adalah satu ibadah yang sangat mulia dan begitu dianjurkan membantu seseorang terhindar dari perbuatan sia-sia dan dosa dengan keutamaan dan nilai dari ibadah ini begitu besar dan beragam," ujar Erry. 

Dalam ajaran Islam, banyak kesempatan dan sarana yang Allah SWT sediakan bagi Kaum Muslimin untuk melaksanakan ibadah dzikir ini. Disamping itu, ujarnya, ibada dzikir yang dilakukan bersama-sama tentunya juga memberi manfaat untuk memperkuat silahturahim mendukung persatuan dan kesatuan ummat. 

Wagubsu berharap panitia pelaksana dapat bekerja keras mengupayakan agar kegiatan tersebut dapat berjalan sebaik-baiknya. Apalagi direncanakan kegiatan sosial berupa operasi katarak dan pemberian santunan bagi 1.000 anak yatim tentunya sangat bermanfaat dan didambakan warga masyaratakat yang membuutuhkan. "Kegiatan ini manfaatnya bukan saja untuk duniawi namun juga akhirat," katanya.  Wagub juga menghibau berbagai elemen masyararkat lainnya dapat berpartisipasi dan mendukung kesuksesan acara ini. 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung