Pemuda Sumut Miliki Gedung KNPI yang Representatif

Kadispora Sumut H Bahar Siagian (4 kiri) dan Ketua KNPI Sumut H Ahmad Yasir Ridho Lubis (4 kanan) meninjau persiapan peresmian Gedung KNPI Sumut di Jalan Williem Iskandar Medan, Sabtu (10/1).
Pemuda Sumut Miliki Gedung KNPI yang Representatif
* Kadispora dan Ketua KNPI Sumut tinjau persiapan peresmian oleh Gubsu

Medan (Mimbar) - Para pemuda Sumatera Utara (Sumut) bisa berbangga dan bergembira karena telah memiliki Gedung KNPI tingkat propinsi yang representatif dilengkapi aula yang bisa menampung seribuan orang.

Guna mematangkan persiapan peresmian gedung yang berlokasi di Jalan Williem Iskandar Medan tersebut, Sabtu (10/1) siang, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sumut H Bahar Siagian dan Ketua KNPI Sumut H Ahmad Yasir Ridho Lubis meninjau langsung ke lapangan.

Secara umum kepanitiaan sudah melakukan persiapan yang baik sehingga gedung dua lantai ini sudah siap untuk diresmikan oleh Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi yang dijadwalkan Rabu 14 Januari 2015.

Dalam peninjauan ini Kadispora didampingi Sekretaris Dispora Sumut Sakiruddin dan Ketua KNPI Sumut didampingi Wakil Ketua Mulia Banurea yang juga Ketua Komisi Pemilu (KPU) Sumut. Juga hadir tokoh pemuda Sumut Sofyan Yahya, Ketua Satma PP Sumut Ibal Hanafi Hasibuan dan Ketua BEM Unimed Muhammad Zaid Fahry.

Menurut Kadispora dengan adanya gedung ini diharapkan para pemuda di bawah naungan KNPI bisa lebih berjaya dan kreatif untuk mengembangkan potensi kepemimpinan bangsa, enterpreneurship, keahlian profesi teknis dan sebagainya.

"Pemuda Sumut akan bangkit lebih hebat lagi sebagaimana dikatakan Ketua KNPI Sumut bahwa pemuda tidak hanya menjadi Satpam atau petugas cleaning service melainkan juga berjaya di berbagai bidang profesi," kata Bahar.

Dengan soliditas dan kualitas serta integritas pemuda Sumut maka Sumut Bangkit yang digagaskan Gubsu H Gatot Pujo Nugroho kata Bahar tidak akan sulit dicapai. Apalagi tambahnya kepemimpinan Yasir Ridho di KNPI terbukti banyak kader KNPI berhasil di berbagaai profesi.

Ketua KNPI Sumut H Ahmad Yasir Ridho menyampaikan apresiasi kepada Pemprovsu atas pembangunan gedung dan berterima kasih kepada Gubsu H Gatot Pujo Nugroho berkenan akan meresmikannnya.

"Semoga kehadiran gedung ini momentum bagi pemuda dan segenap potensi KNPI di Sumut dalam meningkatkan kreativitas dan menggerakkan kehidupan organisasi lebih baik lagi di KNPI sebagai laboratorium kader bangsa," tuturnya.

Fasilitas yang diberikan oleh negara melalui Pemprovsu ini kepada pemuda Sumut katanya harus dapat dipertanggungjawabkan semaksimal mungkin untuk kabaikan dan kebajikan pemuda dan masyarakat Sumut.

"Mudah-mudahan gedung ini menjadi wadah yang membawa kemaslahatan bagi bangsa dan negara," ujar Yasir Ridho yang juga anggota DPRD Sumut ini.

"Kami akan genjot kinerja pengurus serta meningkatkan pemberdayaan pemuda di Sumut terus-menerus. Tentunya KNPI Sumut juga akan turut serta mengawal berbagai kegiatan kemasyarakatan," ujarnya.

Saat ini, jelasnya pengurus KNPI lebih solid dan bersemangat dalam membantu misi dan program pembangunan bangsa dan negara khususnya pembangunan di Sumut.

Ridho optimis KNPI tetap relevan sebagai wadah pembelajaran bagi Organisasi Kepemudaan (OKP) dan masyarakat luas. "Pengurus KNPI juga harus jadi contoh dalam pembangunan kemasyarakatan," ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung