Plt Gubsu Terima Audiensi Keluarga Besar Nainggolan


Plt Gubsu Terima Audiensi Keluarga Besar Nainggolan

Kumpulan Marga Harus Punya Manfaat Nyata Bagi Masyarakat

Medan, (Mimbar) - Keluarga Besar Nainggolan (KBN) pada tanggal 13 November 2015 akan mengadakan seminar bertajuk merajut kebersamaan dalam membangun Sumut di Hotel Emerald Garden dengan keynote speaker Pelaksana Tugas Gubernur Sumut Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi. Kegiatan yang akan dirangkai dengan pelantikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KBN diharapkan mampu menjadikan adanya komitmen bagi KBN untuk bersama-sama membangun Sumut.

Hal itu disampaikan Penasehat KBN Dr RE Nainggolan MM saat audiensi ke Plt Gubernur Sumut di lantai 9 Kantor Gubernur Jl Diponegoro Medan, Kamis (22/10). "Kami berharap Bapak bisa menjadi key note speaker untuk memberikan buah-buah pikiran Bapak untuk bisa kiranya keluarga besar Nainggolan menyamakan visi untuk pembangunan di Sumatera Utara," ujar mantan Sekdaprov Sumut ini didampingi Dewan Penasehat di antaranya dr Marzuki Nainggolan, Sudirman Nainggolan, Ir Vivico Nainggolan, Mangido Nainggolan, CP Nainggolan SE MAP, Ketua KBN Kombes Pol Alisman Nainggolan SH, Sekretaris Drs Sahala Nainggolan MM, Bendahara Drs H Simanjuntak MSi, dan Divisi Humas Toga Nainggolan dan Adol Frian Rumaijuk.

Adapun harapan panitia, lanjutnya, dengan masukan pemikiran dari orang nomor satu di Sumut itu akan mampu memberikan dorongan dan semangat untuk mendukung pemerintah dalam membangun Sumut. Alasan agar HT Erry Nuradi menjadi Key note speaker dikatakan RE Nainggolan, selain karena pucuk pimpinan tertinggi di pemerintahan Provinsi Sumut, juga karena Erry lahir dari tengah-tengah keluarga yang sangat harmonis dan nasionalis. "Jadi kami pikir, Bapak akan bisa memberikan pemikiran dan gambaran bagaimana merajut kebersamaan dalam kekeluargaan itu sehingga bisa rukun dan bersatu untuk merajut masa depan," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Alisman Nainggolan selaku ketua DPP KBN menjelaskan, sebagai satu puak di antara marga yang ada di Sumut ingin mensinergikan visi dan misi KBN dengan Pemda. Sehingga bisa sebagai penyambung lidah pemerintah ke masyarakat luas, agar informasi rencana pembangunan itu bisa sampai. 

"Kami bagian puak marga di Batak ingin memberikan sumbangsih bagi pemerintahan. Karena kami yakin dengan kebersamaan, pembangunan akan mudah tercapai," ujarnya.

Kemudian dilaporkan Ketua Panitia Mangido Nainggolan, dalam semniar tersebut akan hadir pembicara Prof Dr Bornok Sinaga MPD yang akan berbicara tentang pendidikan, Dr Bernard Nainggolan SH MH untuk motivasi generasi muda, serta Pdt Patut Sipahutar MTH berbicara tentang sejarah kebersamaan dalam masyarakat Batak. 

Menanggapi kehadiran KBN, Tengku Erry Nuradi menyambut baik dan mengatakan akan hadir dan bersedia menjadi key note speaker dalam seminar tersebut. Erry sepakat, bahwa dengan kebersamaan apapun persoalan atau keinginan ke depan akan bisa tercapai. Demikian juga halnya dalam pembangunan Sumut, jika kumpulan marga, organisasi kemasyarakatan dan yang lainnya bersatu padu dengan pemerintah akan menjadi kekuatan yang luar biasa. Dia menyampaikan filosopi semut yang badannya kecil namun bisa menggeser atau mengangkat cicak yang badannya jauh lebih besar.

"Jika bergerak sama, bekerja sama, apapun yang kita rencanakan akan tercapai," ujarnya. Juga diharapkan agar ego sektoral akan terkubur jika seluruh organisasi merajuk kebersamaan.

Keberadaan KBN, kata Erry, tentu sangat diharapkan menjadi organisasi atau perkumpulan yang bermanfaat bagi seluruh anggotanya. "Beberapa perkumpulan marga saya temui, sudah mendukung termasuk pertumbuhan ekonomi anggotanya. Intinya perkumpulan itu harus bermanfaat bagi anggotanya. Baik budaya, ekonomi apalagi," ujarnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung