Plt Gubsu Buka Konferwil XIII IPNU Sumut


Plt Gubsu Buka Konferwil XIII IPNU Sumut

Harapkan Organisasi Pemuda Proaktif Cegah Penyalahgunaan Narkoba

Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi mengajak organisasi pelajar atau pemuda di Sumut proaktif melakukan pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan di tengah generasi muda. Karena pemuda menjadi target utama para pengedar narkoba sehingga termasuk pihak yang paling banyak   terkena dampak penyalahugunaannya.

Himbauan itu dikatakan Plt Gubsu saat membuka Konferensi Wilaya (Konferwil) XIII Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Sumatera Utara di Wisma PHI Jalan Gatot Subroto,Medan, Rabu sore (28/10). Hadir pada kesempatan tersebut Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung, mewakili Kapoldasu, Ketua PW NU Sumut Drs Afifuddin Lubis, Pimpinan Pengurus Pusat IPNU Toni Futhaki beserta pengurus pusat lainnya, Ketua Dewan Pembina IPNU Sumut Ance Silian, Ketua Majelis Alumni IPNU Sumut Parulian Siregar, Ketua PW IPNU Sumut Gunawan Abdi Hasibuan dan para anggota IPNU Sumut.

Dalam sambutannya Plt Gubsu Ir H T Erry Nuradi mengajak Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU)Sumut ikut berada pada garis terdepan memberantas penyakit masyarakat yang sangat berbahaya, yaitu Narkoba. "Apalagi kegiatan ini bersamaan dengan peringatan hari Sumpah Pemuda," Ujar Erry.

Plt Gubsu menyampaikan bahwa Sumut saat ini telah berada pada situasi lampu merah tentang bahaya narkoba. Diceritakan bahwa beberapa waktu yang lalu BNN melaporkan dari sampel yang diambil dari salah satu sekolah di kabupaten Mandailing Natal, sekitar 50 persen pelajar telah terindikasi menggunakan narkoba.

Pelaku kriminalitas lanjut Erry kebanyakan disebabkan pengguna narkoba. Sifat kemanusiaannya hilang akibat narkoba. Tindakan diluar perikemanusiaan tidak jarang terjadi terhadap korban, bahkan dapat menghilangkan lebih dari satu nyawa manusia.

Situasi ini lanjut Plt Gubsu harus sesegera mungkin diantisipasi dan harus dilawan. Karena pemuda dan pelajar merupakan cikal bakal dari generasi penerus bangsa. "Generasi mudalah nantinya akan membawa bangsa ini kearah yang lebih baik," ujar Erry.

Pada kesempatan itu Plt Gubsu juga mengimbau agar IPNU terus menanamkan rasa memiliki, organisasi itu bisa berjalan dengan baik bila pengurus dan anggotanya memiliki rasa memiliki yang tinggi.

Sebelum mengakhiri sambutannya dan membuka kegiatan Konferwil XIII IPNU Sumut Erry mengharapkan agar pada konferwil XIII IPNU nantinya melahirkan suatu program sosialisasi bahaya narkoba untuk dimasukkan dalam program IPNU tahun depan. Juga diharapkan pada konferensi ini nantinya akan disusun program yang akan membawa organisasi ke arah yang lebih baik kedepan dan ikut mendukung pembangunan. "Diharapkan IPNU dapat menjadi pelopor dan contoh bagi para pemuda dan pelajar khususnya pemuda dan pelajar di Sumut untuk mengurangi penggunaan narkoba," tutup Erry.

Ketua NU Sumut Drs Afifuddin Lubis mengatakan bahwa IPNU merupakan garda terdepan untuk melaksanakan tugas-tugas pengabdian NU terutama dilapangan.

Dia mengatakan bahwa organisasi sangat penting karena melalui organisasi kita bisa mendewasakan diri dan berkomunikasi dengan berbagai kalangan dan dapat mengeluarkan ide-ide kreatif kita. Oleh karenanya dia mengharapkan agar semua anggota IPNU Sumut terus bekerja sama dan berbuat yang terbaik demi kelangsungan organisasi berjalan dengan baik kedepannya.

Dia juga mengimbau agar IPNU dan generasi muda Sumut menjadikan tokoh-tokoh yang telah sukses sebagai motivasi dan inspirasi untuk menjadi orang sukses. Dicontohkan Gubernur dan Pangdam I/BB. Tokoh ini tidak instan menjadi seorang tokoh, tapi penuh dengan perjuangan. "Jadikanlah tokoh-tokoh yang telah sukses sebagai inspiring leader," sebutnya.  

Sementara Ketua PW IPNU Sumut Gunawan Abdi Hasibuan bahwa pada acara ini 33 cabang IPNU yang ada di Sumut hadir pada kegiatan konferwil XIII IPNU Sumut.

Pada momentum peringatan Sumpah Pemuda tahun 2015, Ibnu mengajak seluruh anggota IPNU Sumut dan generasi muda Sumatera Utara bersama-sama membela negara sesuai dengan empat pilar kebangsaan.

Dia juga mengharapkan IPNU Sumut dan generasi muda Sumut untuk bersama-sama mendukung program pemerintah provinsi Sumatera Utara guna mewujudkan pemerintahan yang baik, bersih dan berintegritas dengan tetap mempertahankan empat pilar kebangsaan. "Kalau ada kata yang salah mohon dimaafkan, kalau ada kata yang membangun mohon diperjuangkan, dan bila ada kata-kata yang bisa menjadi motivasi ke depan, mohon IPNU Sumut didukung baik dari pemprovsu dan Bapak Pangdam I/BB," sebutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung