Erry : 92 Organisasi Wanita di Sumut Potensi Suskseskan Pembangunan


Erry : 92 Organisasi Wanita di Sumut Potensi Suskseskan Pembangunan

Medan, (Mimbar) - Sebanyak 92 organisasi wanita yang tergabung dalam Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sumut adalah potensi besar yang sangat dibutuhkan peranannya dalam mendukung dan mensukseskan pembanggunan Sumatera Utara. 

Hal itu disampaikan Plt Gubsu saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Ulang Tahun ke-45 BKOW Sumut dan Rapat Kerja BKOW Sumatera Utara tahun 2015 di Binagraha, Selasa (20/10). Hadir dalam kesempatan itu penasehat utama BKOW Sumut Ny Evi Diana Erry Nuradi, Ketua Umum BKOW SUmut Kemalawati Abdullah Eteng, Ketua Jalasenastri Ny Yudo Margono, SE, MM dan para pimpinan organisasi wanita yang bergabung dalam BKOW Sumut dan Pimpinan Gabungan organisasi Wanita (GOW) kabupaten/kota. 

Plt Gubsu H T Erry Nuradi mengatakan, berdasarkan laporan Ketua BKOW Sumut, dari 92 organisasi kewanitaan di Sumut ada 76 organisasi yang aktif dan berperan penting untuk dalam upaya peningkatan kualitas hidup kaum perempuan. Erry mengharapkan BKOW dapat menjadi wadah bagi kaum wanita dari berbagai organiasi untuk menjadi mitra pemerintah dalam pemberdayaan kaum perempuan.

"Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) diharapkan menjadi wadah bagi kaum wanita dari berbagai organisasi sebagai mitra pemerintah untuk bekerjasama dengan memberikan kontribusi maksimal guna meningkatkan kualitas SDM perempuan, sehingga kaum perempuan akan lebih mandiri serta mampu meningkat harkat dan martabatnya dalam berbagai aspek kehidupan," ujar Plt Gubsu.

Dalam kesempatan itu, Erry mengucapkan selamat ulang tahun kepada BKOW dan sempat memotong kue ulangtahun ke-45 BKOW Sumut disaksikan seluruh pimpinan organisasi wanita yang hadir. Erry meminta hari ulang tahun ke-45 dapat dijadikan momentum melakuka refleksi dan evaluasi untuk perubahan. "Terlebih saat ini tepat pada bulan Muahram yang masih dalam suasana tahun baru Hijriah, dimana hijrah itu artinya adalah perubahan menjadi lebih baik," ujar Erry. Plt Gubsu juga memberikan motivasi kepada para pimpinan organisasi wanita untuk dapat menjalankan roda organisasi secara baik. Erry mengatakan tugas berat sebagai pimpinan organisasi harus dijalankan dengan seiklasnya sehingga bermanfaat bagi banyak orang. "Menjadi pimpinan organisasi pasti sulit, namun merupakan tugas mulia bila dilaksanakan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Ketua penasihat BKOW Sumut  Ny Evi Diana berharap BKOW SUmut dapat memberi kontribusi positif terhadap keberhasilan pembangunan nasional khususnya Sumatera Utara sesuai dengan perannya secara proporsional. "Tuntutan itu harus menjadi komitmen yang kuat di dalam hati sanubari setiap anggota BKOW Sumut," katanya. 

Evi meminta organisasi wanita dapat memanfaatkan forum Raker sebaik-baiknya, sehingga hasil seluruh rangkaian acara raker dirasakan manfaatnya oleh semua. "Tugas BKOW di masa mendatang akan semakin besar dan berat, mengingat pembangunan nasional yang semakin dinamis serta berbagai tantangan dan ancaman yang semakin kompleks," katanya. 

Ketua BKOW Sumut Kemalawati AE mengatakan Rapat Kerja dengan tema Menghimpun potensi dan menggalang serta menyalurkan aspirasi perempuan untuk memilih pemimpin yang bersih dari korupsi.  Kemalawati meminta semua organisasi wanita tetap bersatu di tengah perbedaan agama, latarbelakang dan suku. "Kaum perempuan harus konsisten, kita kaum perempuan satukan langkah dukung program pemerintah untuk membuat program pembedayaan kaum perempuan," ujar Kemalawati.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung