Kerjasama CSR Bank Sumut dan TNI

Dandim 0102 BS Kolonel Maulana Ridwan (tengah,memakai kalung bunga) berfoto bersama penerima Dana CSR Bank Sumut dukungan program sejuta jamban.

Kerjasama CSR Bank Sumut dan TNI

Dukung Program Sejuta Jamban Untuk Sanitasi Masyarakat Kurang Mampu

Pancur Batu, (Mimbar) - Melihat masih banyaknya masyarakat kurang mampu yang belum memiliki sanitasi yang baik diantaranya jamban, Bank Sumut melalui Tim CSR kembali menyalurkan Dana CSR. Bersinergi dengan Kodim 0201 BS, Bank Sumut menyalurkan bantuan dana pembuatan jamban kepada 10 kepala keluarga kurang mampu di Kecamatan Pancur Batu, serah terima program tersebut dipusatkan di Jambur Arih Persada Desa Tanjung Anom Kecamatan Pancur Batu Selasa (27/10).

Turut hadir pada acara tersebut Dandim 0201/BS Kolonel Maulana Ridwan, Ketua Tim CSR Bank Sumut Jansen Manurung, Camat Pancur Batu Antonius serta sejumlah Unsur Muspika lainnya.

Camat Pancur Batu beserta Camat Namorambe yang hadir pada acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0201/BS dan Bank Sumut atas Program Pembuatan Jamban bagi warga miskin tersebut. "Kami menyambut dengan senang hati.kegiatan ini memang menyentuh masyarakat yang paling bawah. Atas nama masyarakat dan 25 desa di Pancur Batu, saya mengucapkan terima kasih" ujar Antonius. Antonius juga berharap kedepan kiranya TNI maupun Bank Sumut dapat kembali membantu warga yang kurang mampu seperti bedah rumah tidak layak huni dan sebagainya.

Sementara Dandim 0201 BS Kol Maulana Ridwan SH dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kerjasama semua pihak. "Kegiatan ini merupakan program KSAD kepada seluruh Kodim dengan melihat keadaan warga yang masih belum memiliki sanitasi yang baik diantaranya kebutuhan jamban. Tentara memiliki semangat dan selalu siap mendukung pemerintah untuk kesejahteraan rakyat." kata Maulana.

"CSR yang diberikan kepada bank sumut dibagi dalam 3 tempat, antara lain masyarakat wilayah Koramil Pancur Batu, Koramil Medan baru dan Koramil Medan Tuntungan.kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah untuk lingkungan yang bersih dan sanitasi yang baik." kata Dandim.

Adapun Ketua Tim CSR Bank Sumut, Jansen Manurung yang hadir mewakili Direksi menyampaikan bahwa pemberian Dana CSR tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank Sumut terhadap peningkatan ekonomi masyarakat dan peningkatan kualitas lingkungan hidup. "Sebagai bank kebanggaan masyarakat Sumatera Utara, Bank Sumut tentu tidak semata mata hanya mengejar profit bisnis, melainkan memberi kontribusi lebih bagi kesejahteraan rakyat, salah satu diantaranya adalah penyisihan laba perusahaan untuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR)." jelas Jansen. "Pemberian CSR kali ini dilandasi pemikiran bahwa tersedianya sanitasi yang baik merupakan kebutuhan dasar manusia disamping untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan bebas dari penyakit." kata Jansen lagi.

Pada acara tersebut secara simbolis Bank Sumut menyerahkan bantuan pembuatan jamban untuk 10 warga miskin dengan total dana bantuan sebesar Rp.48.994.000 (empat puluh delapan juta sembilan ratus sembilan puluh empat ribu rupiah).

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung