Plt Gubsu Hadiri Pelantikan DPD IMM Periode Amaliyah 2015/2017


Plt Gubsu Hadiri Pelantikan DPD IMM Periode Amaliyah 2015/2017

Medan, (Mimbar) - Plt Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi mengucapkan selamat kepada pengurus DPD Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumut Periode Amaliyah 2015/2017 yang baru terpilih dan berpesan agar kepengurusan yang baru terpilih harus lebih baik dari kepengurusan yang lalu. Ketua terpilih Budi Setiawan Siregar, lanjut Plt Gubsu harus menjadi orang yang beruntung. Hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini," ujar Plt Gubsu.

Dia juga mengharapkan kepengurusan yang baru dibawah pimpinan Budi Setiawan Siregar akan lebih banyak memberikan warna bagi kegiatan-kegiatan dan program-program mahasiswa khususnya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan dapat menjadi universitas dan perguruan tinggi terbaik dari seluruh perguruan tinggi dan universitas yang di Sumatera Utara.

Dikatakan Erry bahwa saat ini Sumatera Utara terkenal tapi dari segi negatip. Oleh karenanya Erry mengajak mahasiswa untuk sama-sama menjadikan Sumatera Utara bersih bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) yang dimulai dari mahasiswa. "Kita tidak bisa berharap pemimpin itu bersih dan bebas dari KKN kalau kita tidak berikan dukungan. Karena pemimpin berasal dari rakyat. Kalau rakyatnya bersih tentunya akan lahir pemimpin yang bersih dan bebas dari KKN," sebut Erry dalam sambutannya saat menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sumatera Utara Periode Amaliyah 205/2017, jumat (23/10) di Aula Hotel Madani Medan.

Turut hadir pada kesempatan itu Sekjen DPP IMM dan rombongan, anggota DPRD Sumut Muslim Simbolon dan Sah Affandin, Pimpinan PW Muhammadiyah Sumut Sohibul Ansor, Rektor UMSU Dr Agussani, M.AP, mewakili Kapoldasu, Dandim Medan Serta Rektor UM Tapsel, ibu-ibu Aisiyah, Himpunan Mahasiswa Cipayung dan pengurus IMM dari kabupaten/kota se-Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu Erry juga mengajak agar mahasiswa terus memberikan dukungan terhadap program-program pembangunan untuk kemajuan Sumatera Utara. Duduk bersama, memberikan masukan-masukan agar Sumut menjadi lebih baik kedepannya. "Jangan kita kembali jatuh ke lobang yang sama, mari kita berkomitmen Sumatera Utara harus lebih baik," ujar Plt Gubsu.

Erry juga mengatakan dengan semangat Tahun Baru Hijriah yang baru dirayakan untuk benar-benar dijadikan hijrah dari yang perbuatan kurang baik kearah yang baik, yang telah baik terus dipertahankan dan semakin baik di tahun-tahun berikutnya. "Mari kita jadikan awal tahun ini awal perubahan. Pertengahan tahun awal kegembiraan serta akhir tahun menjadi kesuksesan bagi kita," ajak Plt Gubsu.

Sementara Ketua Umum terpilih Budi Setiawan Siregar berjanji akan menjadi pimpinan yang adil dan bekerja dengan memberikan yang terbaik. Karena menurut Budi janji tersebut bukan hanya kepada IMM melainkan juga kepada sang Pencipta Tuhan Yang Maha Esa.

Dia meyakini IMM dibawah kepemimpinannya akan lebih baik bila ada dukungan segala elemen, baik dari mahasiswa pemerintah dan seluruh elemen masyarakat. "Semuanya akan berjalan dengan baik bila seluruh elemen mendukung semua program-program yang kami buat dan sama-sama ikut andil demi kemajuan IMM khususnya dan masyarakat Sumatera Utara pada umumnya, ujar Budi yang sebelumnya Sekjen DPD IMM Periode Amaliyah 2012/2014.

Disampaikannya bahwa kepengurusan kali ini sesuai dengan tema yang diusung akan diawali dengan konsen kepada kaderisasi untuk pembenahan IMM kedepannya dan berharap program-program IMM dapat bersinerji dengan program-program pemerintah provinsi Sumatera Utara. "Dengan dukungan dari semua pihak Kepengurusan IMM Kali ini akan dapat memberikan hal-hal yang luar biasa untuk Sumatera Utara," serunya.

Sebelumnya Ketua Umum DPD IMM Sumut Periode Amaliyah 2012/2014 Qahfi Romula Siregar mengharapkan kepengurusan yang baru dilantik untuk dapat memperbaiki kesalahan-kesalahan dibawah kepengurusan yang lama dan melanjutkan program-program yang belum terselesaikan.
Dia juga berharap agar IMM tetap berpegang teguh kepada trilogi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yaitu Keagamaan, Intelektual dan Kemasyarakatan. "Saya meyakini dibawah kepemimpinan Budi Setiawan Siregar akan mampu menjadikan IMM kedepan lebih religius, intelektual dan bermasyarakat," sebutnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung