Plt Gubsu Silahturahmi dengan Pengurus Al Washliyah Sumut


Plt Gubsu Silahturahmi dengan Pengurus Al Washliyah Sumut

# Plt Gubsu Harapkan Al Washliyah Tetap Jadi Pemersatu Umat

Medan, (Mimbar) - Plt Gubernur Sumatera Utara H T Erry NUradi mengharapkan organisasi Islam terbesar dan tertua di Sumut Al Jam'iyatul Washliyah tetap menjadi pemersatu umat Islam di Sumatera Utara sebagaimana tujuan kelahirannya pada 85 tahun silam. Hal itu dikatakan Plt Gubsu saat bersilahturahim dengan Pengurus Wilayah Alwashliyah Sumut di Ruang Kerjanya pada Selasa (6/10).

Hadir dalam kesempatan Ketua PW Al Washliyah Sumut Prof Dr H Syaiful Ahyar Lubis, MA, Sekretaris H Isma Padli A Pulungan, SAg, SH, Drs Zainal Abidin, Fahrizal Dalimunthe, A Rahman Rais, H Zahir dan HM Affan. Sedangkan Plt Gubsu didampingi Assisten Kessos OK Zulkarnain, Kepala Badan Kesbangpolinmas H Eddy Sofyan, Kepala Biro Binsos H M Yusuf dan mewakili KAdis Kominfo Affini.

Erry Nuradi mengatakan Al WAshliyah yang lahir di SUmatera Utara pada 30 November 1930 telah memberi kontribusi yang besar terhadap bangsa dengan ikut merebut kemerdekaan melawan penjajah. Dengan tujuan utama pendiriannya untuk mempersatukan umat yang berpecah belah dan berbeda pandangan, menurut Erry, saat ini peran tersebut masih cukup relevan dan dibutuhkan.

"Peran Al Washliyah mempersatukan ummat ke depannya masih sangat dibutuhkan dan semakin relevan terhadap berbagai tantangan dan ancaman yang dihadapi bangsa," kata Erry. Erry Nuradi mengatakan pada era globalisasi bangsa Indonesia kini tengah mengahadapi berbagai komdisi dan situasi yang mengancam persatuan dan kesatuan.  Karenanya dibutuhkan peranan kelompok masyarakat bahu-membahu bersama pemerintah mengatasi berbgai persoalan yang ada. 

Erry mengingatkan bahawa, pada masa kelahirannya para pendiri Al Washliyah ketika itu turut berperang melawan penjajahan Belanda untuk merebut kemerdekaan. Selanjutnya, Al Washliyah turut berperan besar melalui program dan Kegiatannya di bidang Pendidikan, Dakwah, dan Amal Sosial yang masih sangat dirasakan hingga kini oleh masyarakat di Sumut dan secara nasional.

"Menjelang HUT ke-85 Al Washliyah, atas nama pemerintah dan masyarakat Sumatera Utara maka kami mengucapkan selamat dan terimakasih atas kerja dan karya Alwashlitah selama ini," ujar Plt Gusbu. Dia berharap, Al Washliyah tetap semangat memajukan bangsa dan memelihara persatuan dan kesatuan karena Al Washliyah dekat dengan masyarakat Sumatera Utara. 

Kehadiran Pengurus Wilayah Al Washliyah Sumut dalam rangka melaporkan rencana pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah II dan Silahturahmi ulama Alwashliyahse Sumatera Utara yang direncanakan dilaksanakan di Hotel Madani Medan 07-08 November 2015 mendatang. SYaiful Ahyar Lubis menjelaskan agenda itu akan dihadiri oleh 26 Pimpinan Daerah Alwashliyah se SUmatera Utara untuk membahas berbagai program kerja.

"Kami hadir untuk mendapatkan arahan dan nasehat dari Gubernur sebagai penasehat PW AL Washliyah, maka perlu mendapat nasehat, sekaligus konsolidasi dalam rangka mensukseskan agenda Raker Wilayah II," tambah Isma Padli. Panitia dalam kesempatan itu menyampaikan undangan dan mengharapkan kehadiran PPlt Gubsu dalam agenda dimaksud.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung