Buruh Demo Minta Plt Gubsu Suarakan Tolak RPP kepada Pusat

Buruh Demo Minta Plt Gubsu Suarakan Tolak RPP kepada Pusat

Medan, (Mimbar) - Ratusan buruh yang tergabung dalam Gabungan Serikat Pekerja/Buruh Indonesia (GAPBSI) Sumut unjukrasa di depan kantor Gubernur Sumut Jalan P Diponegoro Medan, Selasa (20/10) siang.

Dalam aksi ini massa buruh meminta Plt Gubsu memperjuangkan aspirasi mereka kepada pemerintah pusat yang intinya menolak rencana peraturan pemerintah (RPP) tentang Pengupahan yang kini tengah digodok pemerintahan Jokowi-JK.

Massa mengancam akan melakukan mogok massal jika RPP tersebut disahkan.

"Kami akan lumpuhkan perindustrian dan ekonomi di Sumut jika RPP tersebut di sahkan. Kami juga akan lumpuhkan bandara KNIA," jelas salah seorang massa Jahotman Sitanggang.

Massa menilai, setahun pemerintahan Jokowi-JK dinilai tidak memberi kesejahteraan kepada buruh.

"Kesejahteraan yang diharapkan para buruh tidak pernah berujung. Jangankan memperoleh kesejahteraan, kondisi upah masih sangat memperihatinkan. Pemerintahan Jokowi-JK telah memberikan paket penderitaan kepada masyarakat," jelasnya.

Pemerintah Jokowi-JK, kata massa, tidak peduli dengan amanat UUD 1945 yang merupakan konstitusi negara Indonesia.

"Mereka tidak menyadari bahwa RPP yang dipaksakan sangatlah bertentangan denegan UU No 13 tahun 2003 tentang ketenagakerjaan," ungkapnya.


Dalam aksinya, massa juga menilai selama setahun kepemimpinan Jokowi -JK mengalami kemunduran."Lihat saja dollar naik, rakyat semakin sengsara," katanya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung