Sutias Buka Pengajian Ramadan PKK Dan Dharma Wanita Sumut


Sutias Buka Pengajian Ramadan PKK Dan Dharma Wanita Sumut

# Ustad H Tuah Sirait: Puasa dan Al Quran Menjadi Safaat di Akhir Zaman

Medan, (Mimbar) - Ketua TP-PKK Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho bersama Ketua Dharma Wanita membuka pegajian Ramadan 1436 Hijrian ,Senin (22/6) di aula Kantor PKK dan Dharma Wanita Jalan Cut Nyak Dien Medan.

Pengajian yang juga dihadiri istri Sekdaprovsu Ny Hasban Ritonga serta para istri PNS juga pengurus PKK Sumut diselenggara mulai tanggal 22 Juni sampai. 9 Juli 2015 bertema dengan semangat Ramadan kita perkuat jati diri dan akhlak untuk menghasilkan pribadi muslim dalam mewujudkan masyarakat yang religius.

Sutias dalam sambutannya menyampaikan agar sebagai umat Islam khususnya muslimah untuk lebih sabar dan tawakal menjalani hidup.

Selain itu sebagai PNS dan istri pegawai di jajaran pemprovsu untuk meningkatkan serta mendukung pekerjaan suami yang tujuannya untuk mensukseskan pembangunan di Sumut.

Untuk PNS perempuan agar kinerja tetap dijalankan tanpa harus mengurangi kegiatan atau tugas. "Sebagaimana kita ketahui bila menjalankan tugas selama Ramadan kita mendapat pahala double, saya yakin bila menjalankan ibadah berbarengan tugas sehari-hari Ramadan tahun ini menjadi ramadan terbaik," jelasnya.

Sementara dalam tausiah Ustad Tuah Sirait menyampaikan  dengan menjalankan ibadah puasa Ramadan serta dibarengi membaca Al Quran , kelak diakhir zaman akan menjadi safaat. "Karena amal ibadah akan bersaksi dan bisa menyelamatkan kita, di akhir zaman," jelasnya.

Selain itu bulan Ramadan membuat kita menjadi kuat, dengan menjalankan ibadah puasa akan terlihat kesunguhan kita sebagai umat untuk menjalankan perintah Allah. "Puasa juga bisa membuat kita sehat karena sampai saat ini tidak ada orang sakit karena puasa malah sebaliknya," paparnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung