Pengajian Sumut Bangkit Bersama Ormas Perempuan Sambut Ramadan


Pengajian Sumut Bangkit  Bersama Ormas Perempuan Sambut Ramadan

Medan, (Mimbar) - Menyambut masuknya bulan suci Ramadahan 1436 Hijriah, BKMT Sumut Bangkit kembali mengelar pengajian dengan tema  aktualisasi nilai-nilai ramadhan mewujudkan sumut bangkit, Senin (15/6) di rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Pengajian BKMT Sumut Bangkit yang dilaksanakan setiap bulan menghadirkan Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia Dr. H. Achmad Satori Ismail, MA, juga hadir Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesejahteraan dan SosialProvsu  Asren Nasution , Sekretaris Koppri Hj Nurlela serta staf di jajaran Pemprovsu juga berbagai ormas / pengajian perempuan di Sumut.

Sebagai tuan rumah dan juga Ketua TP PKK Sumut Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho mengatakan untuk tetap menjalin silaturahmi terlebih menjelang Ramadan. "Agar saat Ramadan kita sebagai seorang muslim dapat menjalankan ibadah dengan  baik,"ujarnya. Selain itu Sutias juga menjelaskan kalau ormas perempuan di Sumut memiliki andil untuk pembangunan Sumut.

"Pengajian Sumut bangkit digalakkan tak hanya menjalin silaturahmi, juga mendukung pembangunan Sumut,"kata perempuan nomor satu di Sumut ini.

Sementara dalam tausiahnya H. Achmad Satori Ismail menjelaskan pentingnya bulan ramadan untuk umat Islam, selain menjadi bulan intropeksi diri. Ramadan juga bulan penuh kebaikan karena setiap ibadah amalnya akan dihitung berlipat ganda.

"Datangnya bulan ramadan sebagai bulan penghapus dosa, maka meningkat ibadah selama ramadaan akan membuka pintu surga," paparnya. Tak hanya beribadah solat dan puasa yang dianjurkannya juga memberi sedekah. Yang bertujuan agar kaum duafa dan para yatim piatu merasakan dan mengikuti Ramadan hingga perayaan idul Fitri. Mengenai malam laillatur qodar, Achmad mengatakan bahwa orang taat beribadah khususnya menjelang berakhir Ramadanlah yang mendapat seribu bulan tersebut.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung