Gubsu Resmikan Sekolah Golf Pertama Di Sumut


Gubsu Resmikan Sekolah Golf Pertama Di Sumut
 
Medan, (Mimbar) - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H Gatot Pujo Nugroho ST MSi meresmikan penggunaan lapangan Golf Lanud Driving Range di Eks Bandara Polonia Medan, Sabtu (6/6). Fasilitas ini merupakan sekolah golf pertama yang akan menjadi pusat pelatihan golfer muda di Sumut mulai usia 5 tahun. 
 
Peresmian ditandai dengan melakukan pemukulan bola golf pertama oleh Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi bersama Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sumut  Ichsan Batubara, Pangdam I/ BB Mayjey TNI Edy Rahmayadi, Kajati Sumut M Yusni SH MH, Danlantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Yudo Margono SE, Pangkosek Hanudnas III Medan  Marsma TNI Arief Mustofa, Danlanud Soewondo Medan Kolonel (Pnb) S Chandra Siahaan SIP.
 
Peresmian juga ditandai dengan Penandatangan prasasti oleh Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, Ketua PGI Sumut Ichsan Batubara dan Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Medan Kolonel (Pnb) S Chandra Siahaan SIP MTr. Ikut hadir dalam acara peresmian tersebut, mantan Pangdam/ BB Winston P Simanjuntak, Kabinda Sumut Brigjend Tumino Hadi, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian serta pengurus dan pecinta Golf yang ada di Sumut.
 
Dalam sambutannya Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi berharap Driving Range tersebut dapat memberikan pelayanan maksimal kepada penghobi golf, termasuk juga pegolf pemula di Sumut. Pusat pelatihan golf pertama di Sumut ini akan menjadi tempat pelatihan awal bagi pelgolf mulai dari usia 5 tahun. "Kehadiran Fasilitas ini sangat positif karena menjadi pusat pembinaan generasi muda terutama dalam menghempang pengaruh negatif penyalahgunaan narkoba dan kenakalan remaja," ujarnya.

Dengan adanya Driving golf yang memadai ini, diharapkan mampu mengundang para investor dan tamu, tak terkecuali tamu daerah lain untuk bermain Golf."Daya ungkit ekonomi salah satunya kepariwisataan. Maka golf bagian penting untuk membangun perekonomian," ujar Gubsu. 
 
Selain itu, gubernur juga menyampaikan golf merupakan pertemuan membangun silaturahim.
 
"Kita tahu banyak hal yang kita dapatkan dari kegiatan kepariwisataan termasuk golf. Apalagi nantinya ada  sekolah golf dengan pelatihnya yang didatangkan dari Amerika tentu ini menjadi tempat yang menarik bagi   anak-anak kita punya hobby olah raga," katanya.
 
Untuk itu, Gubsu menyampaikan terimaksih pada PGI yang telah menghadirkan lapangan golf yang representatif dan diharapkan dapat melahirkan atlit-atlit handal.
 
Sementara Ketua PGI Sumut Ichsan Batubara dalam sambutannya mengatakan terimakasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung driving range ini terkhusus pada seluruh jajaran pangkalan udara Soewondo yang telah memberikan kesempatan bekerjasama serta memberikan suport yang positif kepada kami maupun seluruh jajaran pengurus PGI Sumut dengan harapan jalinan kerjasama serta dukungan ini tetap terjalin hingga masa-masa akan datang.
 
Dibangunya Lanud Driving Range ini berawal dari dilaksanakannya musawarah provinsi persatuan Golf Indonesia Sumut pada tanggal 12 Mei 2014 dimana pada musprov PGI Sumut tersebut kami terpilih secara aklamasi untuk mengemban amanah sebagai Ketua Umum PGI Sumut periode 2014-2018.
 
"Dalam mewujudkan visi dan misi untuk memasyarakatkan olah raga golf dan menjadikan olah raga golf sebagai salah satu cabang olah raga ungulan di Sumut serta untuk menciptakan atlit-atlit pegolf junior dan amatir yang berkarakter dan berprestasi yang nantinya akan membawa nama baik Sumut baik secara nasional maupun internasional maka diperlukan sarana dan prasarana tempat latihan yang representatif," ujarnya.
 
Maka dari itu hasil bincang-bincang kami dengan Danlanud beberapa waktu lalu tentang visi dan misi ternyata mendapat respon dan dukungan yang positif dan akhirnya dibangunlah driving range ini yang memamfaatkan lahan yang tersedia di bekas bandara polonia ini.
 
Dia melanjutkan, Lanud Driving Range ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup komplit yakni terdapat 25 Bay dengan jarak pukul 238 meter kemudian sebuah musholla dengan kapasitas 18 orang jamaah, ruang locker untuk pria dan wanta , toko golf, longe dan restauran untuk bersantai, 2 putting green serta sekretariat PGI Sumut yang juga berkantor di lingkungan ini.
 
"Harapan kami dengan fasiltas ini semoga Lanud Driving Range dapat menjadi salah satu alternatif utama bagi para pecinta golf maupun masyarakat umum baik sebagai sarana olahraga golf maupun sebagai tempat mengisi waktu senggang untuk bersantai dan menghilangkan rasa kepenatan setelah melaksanakan aktifitas seharian," harapnya.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung