Sumut Tuan Rumah HUT IKWI Se-Indonesia

IKWI SUMUT : Sejumlah Pengurus dan Anggota IKWI Sumut foto bersama di sela kegiatan penghijauan di halaman gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro No.4 Medan.

Ketua IKWI Sumut Dewi Budiati Teruna Jasa Said

Sumut Tuan Rumah HUT IKWI Se-Indonesia

Medan (Mimbar) – Sumatera Utara (Sumut) ditetapkan sebagai tuan rumah
peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) se Indonesia yang dilaksanakan 31 Juli hingga 3 Agustus 2015 mendatang.

Penetapan Sumut sebagai tempat pemusatan peringatan HUT ke-54 IKWI
tersebut berdasarkan surat penghunjukan Pengurus IKWI Pusat yang ditandatangani Ketua Umum Hj Umi Rahayu Margiono dan Sekretaris Umum Rahmi Mulyati.

Demikian dijelaskan Ketua IKWI Sumut Hj Dewi Budiati Teruna Jasa Said
didampingi Sekretaris Julia Nuraini Tarigan, Ketua Panitia Hj Diah Hermansjah SE MAP, Wakil Ketua Panitia Hartati Rangkuti SPT, Sekretaris Panitia Sri Ganti, dan sejumlah unsur kepanitiaan lainnya di gedung PWI Sumut Jalan Adinegoro No.4 Medan, Selasa (2/6/2015).

Agenda kegiatan yang dilaksanakan, kata Dewi Budiati, diawali
penyambutan tamu dari berbagai provinsi se Indonesia di Bandara Kualanamu Kabupaten Deli Serdang dan di Hotel Garuda Plaza Medan serta Welcome Party ditandai jamuan makan malam oleh Gubsu pada hari pertama tanggal 31 Juli 2015.

Dilanjutkan hari kedua tanggal 1 Agustus 2015 dengan agenda Senam Sehat dan Puncak Peringatan HUT Ke-54 IKWI di Taman Ahmad Yani Medan sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Acara ini akan dihadiri sejumlah tokoh nasional dan Sumut. Diantaranya Ketua Umum Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat H Dahlan Iskan, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat H Margiono, Gubsu H Gatot Pujo Nugroho ST MSi, dan Wagubsu Ir H Tengku Erry Nuradi MSi.

Masih di hari kedua, kata Dewi, dilaksanakan seminar mengangkat topik “Perempuan Cerdas Berpolitik” pada pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB di Hotel Garuda Plaza Medan. Tampil sebagai narasumber Anggota DPR-RI Hj Meutya Hafid, Ketua TP PKK Provsu Hj Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho, Direktur Pemasaran PT Bank Sumut Ester Junita Ginting, dan sejumlah tokoh lainnya sebagai penanggap atau pembanding.

Usai seminar, kata Ketua IKWI Sumut yang juga dikenal sebagai aktivis
lingkungan itu, dilanjutkan kunjungan wisata ke Danau Toba dan menginap satu malam di Mess Pemprovsu Parapat. Kemudian pagi 2 Agustus 2015 pukul 07.00 WIB naik kapal feri mengunjungi Tomok Pulau Samosir, dan kembali ke Mess Pemprovsu pukul 11.00 WIB.

Usai makan siang, imbuh Dewi Budiati, rombongan dengan menaiki bus kembali ke Hotel Garuda Plaza Medan untuk istirahat. Selanjutnya pagi 3 Agustus 2015 pukul 07.00 – 10.30 WIB City Tour, dan pukul 12.00 WIB check-out dan kembali ke daerah masing-masing melalui Bandara Kualanamu.

"Saat ini panitia terus bekerja secara marathon melakukan berbagai
persiapan. Diharapkan event nasional ini dapat berjalan lancar dan  sukses. Tentunya tidak terlepas dari dukungan pemerintah dan masyarakat Sumut," pungkas Dewi Budiati.

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung