Libur Lebaran 2019 Transaksi Electronic Channel Mandiri Syariah Naik 60%



Direksi Bank Mandiri Syariah usai menerangkan perkembangan dari transaksi e-channel pada wartawan di Gedung Mandiri Syariah, Jakarta. (Foto: Humas Mandiri Syariah/ist)


Jakarta, 15 Juni 2019 - Selama libur lebaran Mei 2019 transaksi electronic channel PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) naik 60% (year on year) dari Mei 2018.


Jumlah tersebut terdiri dari nilai transaksi kartu debit sebesar 327,981 transaksi dengan volume Rp184 milyar.

Sedangkan total transaksi electronic channel (echannel) di bulan Mei termasuk kartu debit sebesar 8,81 juta transaksi naik 39% (yoy).

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza menyampaikan selama libur lebaran khususnya tgl 27 Mei s.d. 31 Mei transaksi echannel meningkat. "Puncaknya adalah tanggal 29 Mei yaitu mencapai 622,719 transaksi" jelasnya.

Ahmad Reza menambahkan saat ini sudah ada 3,433,613 nasabah Mandiri Syariah yang telah menggunakan electronic channel yaitu Mandiri Syariah Mobile, Net Banking dan ATM.

"Kami memahami masyarakat modern saat ini sangat tergantung pada media digital. Menyesuaikan hal tersebut Mandiri Syariah terus berupaya meningkatkan layanan digital banking Mandiri Syariah termasuk fitur-fitur pada layanan echannel termasuk Mandiri Syariah Mobile dari mulai top up emoney, token PLN, Gopay, OVO, pengisian pulsa s.d. fitur sedekah, waktu sholat bahkan informasi masjid terdekat." kata Reza.

Sementara itu Region Head Mandiri Syariah Region I/ Sumatera 1 Ahmad Zailani menambahkan sampai dengan posisi 13 Juni 2019, total Debit Card Mandiri Syariah yang berlogo GPN dan berteknologi chip telah terdistribusi ke nasabah diwilayah kerja Region I yang mencakup 4 propinsi (NAD, Sumut, Riau dan Kepri) mencapai 58.18% dari target kami 50% pada akhir 2019 (sesuai ketentuan BI). Dengan 80 outlet yang sudah berhasil melakukan migrasi diatas 50%.

"Dengan total kartu sejumlah tersebut diatas, transaksi ATM nasabah Mandiri Syariah di bulan Mei 2019 atau selama libur lebaran kemarin adalah sebesar 3.6 juta. Dengan jenis transaksi tertinggi tarik tunai dan disusul transaksi transfer" jelas Riko Wardhana dari Digital Banking Group Head Mandiri Syariah.

Meskipun saat ini Mandiri Syariah belum  menjalankan business EDC acquiring namun Mandiri Syariah terus meningkatkan kerjasama dengan merchant-merchant untuk kemudahan dan kenyamanan transaksi nasabah. 

"Insya Allah kami akan terus berupaya meningkatkan layanan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Semoga upaya kami dalam memberikan layanan yang lebih baik menjadi berkah untuk semua." tutup Reza.

Comments

Popular posts from this blog

Direktur Aek Natio Group Raih Gelar Doktor

Gubsu Minta Atlet Sumut Raih Medali di Asian Games Korea

Prosesi Pernikahan Ira Menggambarkan Pengaruh Syamsul Arifin Masih Cukup Kuat