Libur Lebaran 2019 Transaksi Electronic Channel Mandiri Syariah Naik 60%
Direksi
Bank Mandiri Syariah usai menerangkan perkembangan dari transaksi e-channel
pada wartawan di Gedung Mandiri Syariah, Jakarta. (Foto: Humas Mandiri Syariah/ist)
Jakarta, 15 Juni 2019 - Selama libur
lebaran Mei 2019 transaksi electronic channel PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri
Syariah) naik 60% (year on year) dari Mei 2018.
Jumlah tersebut terdiri dari nilai
transaksi kartu debit sebesar 327,981 transaksi dengan volume Rp184 milyar.
Sedangkan total transaksi electronic
channel (echannel) di bulan Mei termasuk kartu debit sebesar 8,81 juta
transaksi naik 39% (yoy).
Corporate Secretary Mandiri Syariah
Ahmad Reza menyampaikan selama libur lebaran khususnya tgl 27 Mei s.d. 31 Mei
transaksi echannel meningkat. "Puncaknya adalah tanggal 29 Mei yaitu
mencapai 622,719 transaksi" jelasnya.
Ahmad Reza menambahkan saat ini sudah
ada 3,433,613 nasabah Mandiri Syariah yang telah menggunakan electronic channel
yaitu Mandiri Syariah Mobile, Net Banking dan ATM.
"Kami memahami masyarakat modern
saat ini sangat tergantung pada media digital. Menyesuaikan hal tersebut
Mandiri Syariah terus berupaya meningkatkan layanan digital banking Mandiri
Syariah termasuk fitur-fitur pada layanan echannel termasuk Mandiri Syariah
Mobile dari mulai top up emoney, token PLN, Gopay, OVO, pengisian pulsa s.d.
fitur sedekah, waktu sholat bahkan informasi masjid terdekat." kata Reza.
Sementara itu Region Head Mandiri
Syariah Region I/ Sumatera 1 Ahmad Zailani menambahkan sampai dengan posisi 13
Juni 2019, total Debit Card Mandiri Syariah yang berlogo GPN dan berteknologi
chip telah terdistribusi ke nasabah diwilayah kerja Region I yang mencakup 4
propinsi (NAD, Sumut, Riau dan Kepri) mencapai 58.18% dari target kami 50% pada
akhir 2019 (sesuai ketentuan BI). Dengan 80 outlet yang sudah berhasil
melakukan migrasi diatas 50%.
"Dengan total kartu sejumlah
tersebut diatas, transaksi ATM nasabah Mandiri Syariah di bulan Mei 2019 atau
selama libur lebaran kemarin adalah sebesar 3.6 juta. Dengan jenis transaksi
tertinggi tarik tunai dan disusul transaksi transfer" jelas Riko Wardhana
dari Digital Banking Group Head Mandiri Syariah.
Meskipun saat ini Mandiri Syariah
belum menjalankan business EDC acquiring namun Mandiri Syariah terus
meningkatkan kerjasama dengan merchant-merchant untuk kemudahan dan kenyamanan
transaksi nasabah.
"Insya Allah kami akan terus
berupaya meningkatkan layanan sesuai dengan kebutuhan nasabah. Semoga upaya
kami dalam memberikan layanan yang lebih baik menjadi berkah untuk semua."
tutup Reza.
Comments
Post a Comment