Pukesmas Hutaimbaru Padangsidimpuan Gelar Lintas Sektoral


Camat Hutaimbaru Padangsidimpuan di tengah bersama kepala puskesmas Hutaimbaru membahas lintas sektoral 


Padangsidimpuan, (Mimbar) - Puskesmas Hutaimbaru kota Padangsidimpuan melaksanakan Rapat Lintas Sektoral di Aula Pukesmas Jalan Umpu Sarudak Kecamatan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan.

Camat Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan Sayidiman Pulungan, Rabu (28/8/2019) mengatakan, lintas sektoral di pukesmas tujuannya, untuk dalam hal ini meningkatkan derajat kesehatan masyarakat bukanlah tanggung jawab sepenuhnya dilimpahkan kepada instansi kesehatan saja, puskesmas atau rumah sakit, tapi tanggung jawab kita bersama.

Dan kita harus memperdulikan kebersihan supaya bisa menjaga kesehatan kita bersama, dalam hal itu kegiatan melaksanakan Lintas Sektoral ini untuk menyampaikan agar masyarakat peduli dengan lingkungan sekitar. "Saya mengharapkan Kepala Desa dan Lurah tetap mendukung kegiatan Lintas Sektoral di Kecamatan Hutaimbaru," katanya.

Masi kata, Saidiman Puskesmas Hutaimbaru adalah salah satu ruang membangun komitmen, menyatukan misi di tingkatan pemangku kepentingan, camat sebagai pemerintah kecamatan, kepala desa sebagai representasi masyarakat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan puskesmas Hutaimbaru sebagai instansi kesehatan untuk sama-sama bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pukesmas Hutaimbaru Ervina Sari Dalimunte menyampaikan, "Dalam hal ini kegiatan Lintas sektoral yang berada di Wilayah, Kecamatan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, pihak Pukesmas harus berkerja sama dengan masyarakat dan harus tetap bersinergi dan lintas sektoral ini tanpa bantuan bapak dan ibu, Kami tidak bisa bekerja tanpa bantuan, Kepala Desa dan Lurah dari itu kita harus berkerjasama untuk membantu masyarakat, demi kesehatan warga di Wilayah kecamatan Hutaimbaru Padangsidimpuan," katanya. (zal) 

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung