Kecamatan Angkola Timur Juara I Lomba Menu B2SA Tapsel


PKK Kecamatan Angkola Timur keluar sebagai Juara Pertama pada Lomba Cipta Menu B2SA, yang selanjutnya foto bersama Ketua TP. PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul (kanan) dan Wakil TP PKK Nurlian Aswin (kiri), Rabu (28/8). 


Tapanuli Selatan, (Mimbar) - Kecamatan Angkola Timur tampil sebagai juara pertama pada lomba cipta menu B2SA  (Beragam Bergizi Seimbang dan Aman) kategori Lunch Box 2019 yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (28/8).

Disusul juara kedua Kecamatan Batang Angkola dan juara ketiga Kecamatan Angkola Muara Tais, harapan satu, dua, dan tiga masing-masing Kecamatan Angkola Sangkunur, Kecamatan Angkola Selatan, dan Kecamatan Aek Bilah.

Untuk kategori produk olahan dalam lomba ini Juara pertama Kecamatan Arse, Juara kedua Kecamatan Batang Toru, dan Juara ketiga Kecamatan Marancar, juara harapan satu, dua, dan tiga masing-masing Kecamatan Sipirok, Kecamatan Muara Batang Toru, Kecamatan Saipar Dolok Hole.

Masing-masing juara tersebut sesuai hasil keputusan dewan juri lomba dari TP. PKK Kabupaten, Dinas Ketapang, Dinas PP dan PA, Dinas Perdagangan dan UKM Tapanuli Selatan.

Sebelumya kegiatan lomba cipta menu B2SA yang dilangsungkan di rumah dinas Bupati Tapanuli Selatan, di Sipirok, Rabu (28/8) dibuka oleh Bupati  Syahrul M. Pasaribu yang  menyambut baik digelarnya acara, dengan harapan dapat merubah sikap dan mental masyarakat khususnya dalam memilih pola makan yang baik dan bergizi.

"Memang, untuk merubah kebiasaan masyarakat Indonesia yang terbiasa mengkonsumsi nasi dan beralih ke menu non beras misalnya masih membutuhkan proses yang kreatif dan inovatif," katanya.

Bupati menyarankan agar dalam mengkonsumsi makanan bukan hanya sekedar merasakan kenyangnya, namun penting memandang dari gizi agar tubuh lebih aman terhadap penyakit.

Kadis Ketahanan Pangan Tapanuli Selatan Efrida Yanti Pakpahan, mengatakan lomba cipta menu B2SA ini bertujuan mendorong kreativitas dan inovasi dalam pengembangan olahan pangan lokal yang bernilai komersial, memberikan informasi pentingnya mengkonsumsi pangan bergizi dan seimbang yang berasal dari sumber daya lokal (non beras).

Hadir dalam acara ini Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Tapanuli Selatan Syaufia Lina Syahrul dan Nurlian Aswin Efendi Siregar serta unsur TP-PKK Kecamatan se-Kabupaten Tapanuli Selatan. (011/zal).


Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung