Wow ! Walikota Padangsidimpuan "Minta" Dibelikan Monas Rp 4 Miliar


Spanduk yang dipasang di depan kantor Walikota Padangsidimpuan oleh mahasiswa sebagai bentuk protes rencana pembelian mobil dinas baru


Padangsidimpuan, (Mimbar) Seperti terserang "social climber" dan belum lagi terlihat hasil kerja nyatanya, kini Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution minta atau mengajukan pembelian 3 mobil dinas (monas) untuk tiga pejabat elit di kota Salak ini.

Tidak tanggung-taggung harga ketiga monas yang direncanakan akan digunakan oleh walikota, wakilnya dan sekda Padangsidimpuan ditaksir dengan  total harga Rp 4M. Tak ayal lagi, rencana tersebut menuai kritik dari berbagai kalangan.

Pengajuan pembelian monas seharga Rp 4M tersebut oleh Walikota Padangsidimpuan yang sebelumnya juga pengusaha kontraktor ini dianggap terlalu berlebihan. Karena monas yang ada saat ini kondisinya masih sangat layak. Karena sudah tentu ada anggaran untuk  pemeliharaan monas tersebut sehingga bisa diperkirakan masih sangat layak pakai.

Sekelompok mahasiswa yang menamakan dirinya Gerakan Mahasiswa Bela Rakyat (Gebrak) melakukan protes atas rencana tersebut. Protes itu mereka lakukan dengan membentangkan spanduk di depan kantor walikota  dan DPRD Padangsidimpuan yang letaknya hanya besebrangan di Jl. Jend
Sudirmam Padangsidimpuan dan membagikan poster kepada masyarakat, Jumat (25/7).

Dalam spanduk dan poster itu bertuliskan kalimat "Bukan dengan mobil mewah Sidimpuan  bersinar, tapi dengan kerja nyata". Kata bersinar merupakan program yang dijanjikan oleh pasangan Irsan dan Arwin saat berkampanye.

Agus Halawa sebagai penanggungjawab pemasangan spanduk tersebut mengatakan seharusnya kesejahteraan rakyat lebih diutamakan daripada mobil dinas. (B65)

Comments

Popular posts from this blog

Bagian Proyek Jalan Rp 2,7 T di Paluta dan Palas Start Bulan Ini

EDY RAHMAYADI MINTA MAAF SOAL PERNYATAAN MAJU LAGI PILGUBSU

Hendri CH Bangun Terpilih Jadi Ketua Umum PWI Periode 2023-2028 di Kongres XXV di Bandung